sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Menata Bean Bag untuk Bersantai di Rumah Menurut Desainer, Jangan Asal Bun

Arina Yulistara Jumat, 15 Oct 2021 03:00 WIB
Light livng room with bean bag, comfortable sofa, DIY table, window and stylish decorative details caption
Jakarta -

Punya bean bag di rumah minimalis tapi bosan bahkan merasa hanya memenuhi ruang? Yang kemudian bean bag berakhir di gudang penyimpanan? Coba ikuti tips dari para desainer, Bunda.

Bean bag bisa membuat rumah semakin nyaman dan lebih fleksibel dipindahkan dibandingkan sofa atau kursi besar. Bean bag bisa menjadi ide alternatif jika Bunda belum punya kursi tambahan pada ruang tamu.

Faktanya, bean bag bisa di letakkan di berbagai ruangan, baik itu ruang tamu, kamar tidur, hingga tempat bermain anak. Bunda hanya perlu menata bean bag dengan lebih baik agar tak hanya memberikan kenyamanan tapi visual yang estetik. 


Mengutip The Spruce, berikut tips menata bean bag untuk rumah minimalis sesuai saran para desainer.

1. Sesuaikan warnanya

Hal yang paling pertama perlu dipertimbangkan adalah sesuaikan warna bean bag dengan ruangan dalam rumah minimalis. Ingat, bean bag memiliki bentuk yang cukup besar dan menyita perhatian, jadi jangan sampai warnanya malah merusak dekorasi ruang secara keseluruhan.

“Pilih bean bag yang sesuai dengan konsep rumah minimalis. Jika tidak maka tak peduli bagaimana pun cara menatanya tetap akan terlihat menonjol. Cobalah memilih bean bag dengan palet warna tekstil yang dominan dalam rumah minimalis Anda,” saran Karina Lamerane selaku senior creative stylist di Modsy.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

2. Pikirkan tujuan membeli bean bag

Pikirkan pula tujuan membeli bean bag. Betsy Moyer mengatakan bahwa salah satu tujuan terbaik membeli bean bag untuk menambahkan tekstur ke dalam sebuah ruangan. 

“Perlakukan bean bag seperti akan membuat pouf di dekorasi, ambil sepasang karena itu akan berdampak lebih besar. Mereka akan lebih disukai oleh anak-anak,” ujar Besty.

3. Kreatif dengan bentuknya

Kini bean bag hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa bean bag bahkan memiliki fitur punggung yang tinggi sehingga membuat posisi duduk lebih nyaman.

Lameraner menyarankan untuk mempertimbangkan bentuk bean bag sesuai fungsi ruangnya. Jika ukuran dan bentuk kecil maka lebih cocok di letakkan dalam ruang bermain anak.

Selain itu, Bunda juga bisa mengikuti tips menata bean bag lainnya dengan klik halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga video 4 tips menata rumah sesuai feng shui, bisa bikin harmonis:

[Gambas:Video Haibunda]

BERI PERLAKUAN SAMA SEPERTI KURSI LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!