sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Memulai Jualan Online dari Hadiati, IRT yang Punya Omzet Rp300 Juta/Bulan

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 13 Oct 2021 17:28 WIB
DUKUNGAN DARI KELUARGA
Shopping online concept - Shopping service on The online web. with payment by credit card and offers home delivery. parcel or Paper cartons with a shopping cart logo on a laptop keyboard caption

3. Niat dan kemauan

Hal lain yang tak kalah penting untuk memulai sebuah bisnis adalah dengan adanya niat dan kemauan yang kuat, Bunda. Selain itu, alat-alat tambahan seperti ponsel dan kuota internet juga sangat dibutuhkan demi menunjang kemajuan toko.

"Niat dan kemauan yang utama. Selain itu HP dan kuota juga penting," ujar wanita asal Jawa Timur ini.

4. Dukungan dari keluarga

Apapun yang dilakukan tentu harus mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, Bunda. Dukungan ini akan membuat Bunda jadi lebih semangat membangun bisnis di masa-masa yang sulit, lho.


"Support dari keluarga penting banget. Kalau sudah menikah, minta restu dari suami terlebih dahulu. Jadi kita selalu ada yang mendukung," papar Riris.

"Kalau lagi enggak semangat, jadi mikir lagi kebutuhan keluarga dan rumah tangga masih banyak. Jadi aku bangkit lagi untuk kerja keras. Kalau ada rezeki lebih, kita bisa berbagi dengan sesama," sambungnya kemudian.

5. Pembagian tugas

Saat bisnis sudah mulai jalan, Bunda tak mungkin bisa mengerjakan segala sesuatunya seorang diri. Karena itu, pembagian tugas juga penting untuk menjamin kemajuan bisnis.

"Kalau aku itu ngurusin IT, pemasaran online. Kalau Mbak Fara itu mengurus keuangan, SDM admin. Kalo untuk manajemen toko sudah dipegang supplier untuk pembelian barang kami berdua," imbuh Riris kemudian.

Bunda, simak juga video 5 bisnis yang dijalankan Wulan Guritno berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!