sign up SIGN UP search


moms-life

Pasangan RI Ungkap Pekerjaan Bergaji Fantastis di Jerman, WNI Bisa Lamar

Asri Ediyati Rabu, 13 Oct 2021 08:15 WIB
Mommy Tarigan caption
Jakarta -

Mencari pengalaman kerja bisa di mana saja, termasuk di luar negeri. Pasangan asal Indonesia yang menetap di Jerman mengungkap salah satu pekerjaan bergaji besar di sana.Tak hanya bergaji besar, wanita RI yang dipanggil Mommy Tarigan, menyebut bahwa pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang paling banyak dicari di Jerman. Hal ini ia ungkap melalui vlog-nya.

Pekerjaan apa yang bergaji besar dan paling dicari di Jerman? Pekerjaan tersebut bergerak di bidang informasi dan teknologi yaitu software engineer, Bunda. Apa sih software engineer itu dan kenapa bisa bergaji besar?

"Software engineer adalah orang-orang yang mendesain dan mengimplementasikan software-software komputer. Kalau dengar itu kebayangnya orang-orangnya kurang gaul atau pakai kacamata gitu ya. Tapi ternyata enggak semuanya," ujarnya, dilansir kanal YouTube Mommy Tarigan & Family, dikutip Selasa (28/9/2021).


Mommy Tarigan pun menghadirkan narasumber di vlog-nya itu, menjelaskan tentang profesi tersebut yakni sang suami yang sehari-hari bekerja di bidang tersebut. Lantas, kenapa software engineer itu banyak dicari di Jerman?

Sang suami pun menjawab bahwa kini, semakin banyak perusahaan yang mendigitalkan sistem informasi mereka. Perusahaan tentunya banyak sekali sistem informasi, sistem kepegawaian, sistem keuangan, dan juga untuk berurusan langsung dengan konsumen, Bunda.

Baim Wong Adzankan Anak KeduaBaim Wong Adzankan Anak Kedua/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Juga tidak usah jauh-jauh, kita sendiri sebagai konsumen menggunakan banyak aplikasi online untuk misalnya belanja, tracking barang yang dikirimkan kepada kita. Jadi semakin banyak software engineer yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut," kata sang suami menjelaskan.Apakah orang di Indonesia bisa apply posisi tersebut di Jerman? Jawabannya, bisa saja, Bunda.

"Bahkan saya punya teman yang direkrut langsung dari Indonesia untuk bekerja di sini. Tetapi posisi ini biasanya untuk keahlian yang susah dicari kandidatnya di Jerman," ungkapnya.

Jadi perusahaan itu harus mencari kandidat dari luar Jerman. Artinya warga negara lain pun bisa melamar, termasuk WNI. Nah, kalau memang perusahaan mau untuk mendukung visanya, pastinya mereka akan bisa mendukung pekerja asing untuk bekerja di sini.

Bagaimana dengan gaji software engineer di Jerman? Benarkan berjumlah fantastis? Simak penjelasan mereka di halaman berikutnya.

Simak juga kisah pasangan beda negara ungkap penghasilan puluhan juta per hari melalui video berikut:


[Gambas:Video Haibunda]



GAJI SOFTWARE ENGINEER BISA MILIARAN SETAHUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!