sign up SIGN UP search


moms-life

Pria Bali Diajak Istri Bule ke Kanada, Jadi Sopir Truk Bergaji Fantastis

Asri Ediyati Senin, 11 Oct 2021 05:30 WIB
Gus Abie caption
Jakarta -

Pria Bali beranikan diri mengadu nasib di negeri orang ketika memutuskan untuk menikah dengan bule Kanada. Bersedia diminta istri bule untuk tinggal di Kanada, Gus Abie malah mendapatkan pekerjaan yang ia nikmati yaitu sopir truk. Padahal, di Bali, ia tak punya pengalaman menjadi sopir truk.

Pengalaman menjadi pekerja restoran cepat saji hingga sopir truk pun menjadi bagian dari perjuangan Abie ketika memulai hidup baru di Kanada. Singkat cerita, sebelum menikah, Gus Abie bekerja di kapal pesiar, Bunda. Selama lima tahun bekerja di sana, ia bertemu wanita Kanada yang tak lain adalah jodohnya, Colette.

Abie mengatakan pernikahan bule dan orang lokal di Bali bisa dibilang lumrah terjadi, Bunda. Ya, karena Bali adalah salah satu tempat pariwisata yang banyak di kunjungi oleh turis-turis mancanegara.


"Kami bertemu di sebuah kapal pesiar di mana dulu si bule ini adalah seorang human resources dan kebetulan saya adalah seorang office cleaner, atau tukang bersihin kantor si bule ini, nah di sanalah kami bertemu," tulis Abie dalam keterangan videonya, di kanal YouTube-nya Sopir Truk Canada, dikutip Selasa (28/9/2021).

"Dalam lima tahun itu saya bertemu wanita yang berkewarganegaraan Kanada dan dia yang membawa saya ke sini ke Kanada. 2009, saya mulai (tinggal) di Kanada," lanjutnya.

Pertama kali datang ke Kanada, Gus Abie bukanlah sebagai sopir truk. Dahulu, ia datang ke Kanada karena disponsori oleh istrinya untuk pindah ke sana. Pekerjaan pertamanya yaitu di restoran cepat saji.

"Tapi, pekerjaan utama saya dulu di McDonald's. Berapa bulan di McDonald's saya pindah ke hotel, setelah beberapa bulan di hotel, saya pindah ke warehouse sekitar dua tahun," kata Gus Abie.

Awalnya Gus Abie masih belum menemukan pekerjaan yang tepat untuknya di Kanada. Namun, ketika ia akhirnya menjadi sopir truk, Gus Abie merasa ada kecocokan dan sudah kurang lebih sembilan tahun, ia menjadi sopir truk, Bunda.

Mungkin kebanyakan orang berpikir sopir truk bukanlah pekerjaan yang istimewa, tetapi sopir truk di Kanada tampaknya berbeda, Bunda. Lewat rekan sejawatnya yang berasal dari Bali, Gus Abie beberkan penghasilan sopir truk di sana.

Berapa gaji sopir truk di Kanada? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga kisah bule Kanada Sacha Stevenson bisa tinggal di Indonesia:

[Gambas:Video Haibunda]



GAJI SOPIR TRUK FANTASTIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!