sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Pasangan Cimahi-Spanyol Kerja Satu Jam di Barcelona, Dapat Gaji Sampai Rp25 Juta

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 26 Sep 2021 08:40 WIB
Clara dan Bayu caption
Jakarta -

Pernikahan beda negara memerlukan kerja sama yang kuat antara suami istri. Pasangan pria Cimahi dan bule Spanyol ini bersama-sama melakukan pekerjaan untuk dapatkan uang Rp25 juta, Bunda.

Clara dan Bayu memang tidak melakukan pekerjaan di kantor seperti orang pada umumnya. Mereka adalah pekerja lepas dengan melakukan berbagai hal yang bisa mereka kerjakan.

Kali ini, Bayu dan Clara membagikan cerita mereka nih saat bekerja sebagai videografer. Pekerjaan ini begitu spesial hingga mereka sampai menerima upah Rp25 juta untuk sehari, Bunda.


Clara bercerita, ia dan Bayu sering diminta menjadi videografer untuk acara pernikahan orang Spanyol. Mereka bahkan diperbolehkan bekerja sebagai pasangan.

"Kami sering dipanggil dan beruntungnya bisa kerja berdua. Kami enjoy dengan pekerjaannya. Karena ini acara pernikahan, pasti suasananya ceria dan happy ya," kata Clara, dikutip dari kanal YouTube Setengah Bule.

Banner Tips Parenting Anak Cerdas

Clara dan Bayu bekerja menggunakan dua kamera profesional untuk mengabadikan momen acara pernikahan klien mereka. Bule cantik itu bercerita, pernikahan orang Spanyol sangatlah spesial, Bunda.

Orang Spanyol selalu menggelar pesta pernikahan mewah. Mereka ingin menjadikan hari pernikahan sebagai momen tak terlupakan. Pasangan Spanyol bahkan bisa menghabiskan uang hingga ratusan juta untuk menikah.

"Di Spanyol, ada pasangan yang menikah secara agama, ada juga yang secara sipil. Biasanya, dalam pernikahan sipil ada satu juri yang hadir untuk menikahkan mereka," ujar Clara.

"Pernikahan di sini adalah sesuatu yang besar sekali. Mereka akan merayakan satu hari yang tidak akan dilupakan seumur hidup. Mereka undang semua orang, bahkan kita videografer harus pakai baju formal."

Clara lalu menjelaskan prosesi pernikahan di Spanyol. Saat memulai upacara, pasangan akan berjalan di karpet merah yang telah disediakan. Setelah mengikat janji suci, mereka diperbolehkan menyantap makanan.

Namun, pesta pernikahan tidak berhenti sampai di situ. Acara masih akan berlangsung hingga 12 jam, Bunda. Termasuk sesi makan mewah dan pesta khusus orang dewasa.

"Nanti setelah perut kenyang, mereka masih tetap makan lagi di dalam tetapi benar-benar mewah. Hampir semua duduk secara formal. Jadi, ada banyak peralatan makan dan harus mengikuti protokol formal," tuturnya.

Lalu, bagaimana pasangan Cimahi-Barcelona ini melakukan pekerjaan mereka? Baca di halaman berikutnya yuk.

Bunda, saksikan juga video kisah eks TKW yang menikah dengan pria Spanyol.

[Gambas:Video Haibunda]

MENIKMATI PEKERJAAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!