sign up SIGN UP search


moms-life

3 Alasan Wanita RI Betah Tinggal di Negara Paling Bahagia, Ini Itu Serba Gratis

Asri Ediyati Rabu, 13 Oct 2021 10:20 WIB
ADANYA KESETARAAN GENDER
Chimy dan Suami Bule Finlandia caption

Chimy menetap sudah cukup lama di sana, selama 8 tahun. Selama menetap di Finlandia, Chimy tak sendiri. Justru memiliki banyak teman di sana, Bunda. Selama tinggal di Finlandia, Chimy merasa sangat damai karena masyarakatnya yang cenderung tenang dan santai.

Kesenjangan sosial di Finlandia terbilang cukup setara dan tidak terlihat secara gamblang. Orang kaya dan miskin terlihat sama dan tidak dibeda-bedakan, Bunda.

"Orang tidak menilai orang lain dari luarnya saja. Tidak kelihatan antara si kaya dan miskin. Di sini baju branded juga tidak selalu baru. Banyak orang kaya dan miskin yang beli baju di tempat jual baju bekas," ungkap Chimy.


Masyarakat Finlandia juga sangat bebas menentukan pilihan hidup. Menurut Chimy, tidak ada warga yang julid tentang orang lain, Bunda. Orang Finlandia lebih senang mengurus kehidupannya sendiri dibandingkan dengan orang lain.

Finlandia juga termasuk negara yang sangat menghargai agama. Tak ada kata minoritas di negara ini. Semua agama benar-benar dihargai, Bunda.
Tak hanya itu, Finlandia pun unggul dalam hal kesetaraan gender.

"Baik lelaki atau perempuan tidak terlalu dipermasalahkan. Kalau kita melamar kerja kan di biasanya ada yang mencantumkan syarat gender, nah kalau di sini tidak perlu seperti itu. Juga enggak ada batasan umur, jadi kita ada banyak kesempatan melamar kerja," katanya.

(aci/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!