sign up SIGN UP search


moms-life

Eks Artis RI Ungkap Alasan Tak Malu Kerja Serabutan di Australia, Ternyata Demi Ini

Annisa A Rabu, 13 Oct 2021 18:44 WIB
Alblen Fabe caption
Jakarta -

VJ Alblen kini tak lagi terlihat di layar kaca. Pada tahun 2000-an, wajahnya kerap muncul sebagai host dan juga aktor. Namun saat ini, ia hidup bahagia bersama keluarga di Australia.

Pemilik nama lengkap Alblen Filindo Fabe itu menetap di Negeri Kangguru bersama istri bulenya yang bernama Jessica. Ia juga sudah dikaruniai dua orang anak, yaitu Zara Alycia dan Izaac Fabe.

Saat masih menggeluti dunia hiburan, Alblen tinggal di Indonesia dan menekuni pekerjaan sebagai VJ dan aktor. Namun suatu ketika, ia mulai jenuh dengan pekerjaannya di industri hiburan, Bunda.


Pada saat itu, Alblen merasa kehilangan waktu bersama keluarga karena menjalani pekerjaannya sebagai artis. Sementara itu, istrinya juga mengajar di sekolah internasional ketika putri sulung mereka baru berusia 2 tahun.

"Saya pun mikir, ini anak saya masih kecil. Kalau saya punya kehidupan seperti ini, saya tidak akan punya bonding dengan anak. Peran sebagai bapak seperti hilang," kata Alblen, dikutip dari kanal YouTube The Sudarmanto Family.

Baim Wong Adzankan Anak KeduaBaim Wong Adzankan Anak Kedua/ Foto: Mia Kurnia Sari

Alblen mulai cemas karena tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. Tak hanya itu, Alblen juga merasa semakin jenuh dengan profesinya sebagai publik figur yang harus selalu tampil di depan kamera.

Kejenuhan itu mencapai titik puncak ketika artis 39 tahun itu mengalami kecelakaan sepeda motor saat melakukan syuting, Bunda. Alblen bercerita, kala itu ia tengah melakukan syuting bersama aktor Christian Sugiono.

Pundak Alblen mengalami cedera sehingga harus dirawat. Setelah memulihkan diri, Alblen memutuskan untuk tidak kembali ke dunia hiburan. Ia ingin memboyong keluarganya ke tanah kelahiran sang istri di Australia.

"Akhirnya saya dan istri memutuskan pindah karena pada saat itu saya punya titik jenuh berkecimpung di industri hiburan. Istri juga sudah 9 tahun tinggal di sini, jadi gantian. Saya memutuskan pindah ke Australia," tuturnya.

Meninggalkan dunia hiburan, Alblen harus melepas statusnya sebagai seorang artis. Ia kini hanya menjadi pria biasa yang tinggal di Australia. Sesampainya di sana, Alblen sempat menetap di rumah mertua.

Alblen memutuskan untuk segera mencari kerja ketika tiba di Australia. Ia harus memulai segalanya dari titik nol, Bunda. Baca kisahnya di halaman berikut ini.

Simak juga video kisah wanita RI yang menikmati hidup di Finlandia bersama suami bule.

[Gambas:Video Haibunda]

MULAI DARI AWAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!