sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Ratu Buthan Nyatakan Cinta di Usia 7 Tahun & Tak Tahu Sang Pria Calon Raja

Annisa A Kamis, 14 Oct 2021 10:01 WIB
Jetsun Pema caption
Jakarta -

Kisah cinta bak Cinderella rupanya tak hanya terjadi di negeri dongeng saja. Seorang wanita biasa, Jetsun Pema, berhasil meluluhkan hati Jigme Khesar Namgyel Wangchuck yang kini menjadi Raja Bhutan.

Kisah cinta pasangan ini terbilang sangat unik, Bunda. Bak di negeri dongeng, pertemuan mereka terjadi secara tak disengaja sewaktu masih kecil.

Jetsun Pema merupakan perempuan biasa yang bukan berasal dari kalangan bangsawan. Keluarganya memiliki koneksi dengan kerajaan, namun hal itu tidak menjadikannya sosok yang spesial.


Jetsun Pema dan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck terpaut usia 10 tahun. Keduanya bertemu secara tak diduga ketika Jetsun masih berusia 7 tahun, Bunda. Kala itu mereka berjumpa di sebuah acara piknik.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

Jetsun Pema yang masih kecil melihat Jigme Khesar yang sudah berusia 17 tahun. Ia langsung terpikat dengan ketampanan Jigme Khesar. Padahal, Jetsun Pema belum mengetahui siapa sosok remaja lelaki itu.

Tanpa basa-basi, Jetsun Pema yang masih polos mengungkapkan keinginannya pada saat itu. Ia menghampiri Jigme Khesar dan mengatakan bahwa ia ingin menikahinya.

Hal itu sontak mengejutkan Jigme Khesar. Ia pun bertanya mengapa Jetsun Pema ingin menikahinya di saat mereka baru saja bertemu.

"Aku menyukaimu," jawab Jetsun Pema, dilansir World of Buzz.

Ungkapan perasaan Jetsun Pema yang sangat polos berhasi meluluhkan hati putra mahkota Kerajaan Bhutan. Jigme Khesar kemudian berjanji untuk menikahi Jetsun apabila ia masih melajang dan saling mencintai ketika sudah dewasa nanti.

Jetsun Pema tersipu malu mendengar jawaban Jigme Khesar. Lalu di usia 10 tahun, ia terkejut ketika mengetahui identitas pria yang 'ditembaknya'. Sejak saat itu, Jetsun Pema merasa tertekan dengan kenyataan itu.

Beranjak dewasa, Jetsun Pema sering mendengar pembicaraan mengenai calon istri Jigme Khesar. Banyak orang berpendapat bahwa sebagai putra mahkota, Jigme Khesar harus menikahi wanita keturunan bangsawan dan berasal dari keluarga terpandang.

Hal itu membuat Jetsun Pema cemas dengan statusnya yang merupakan perempuan biasa. Ia bertanya-tanya apakah dirinya bisa menikah dengan calon Raja Bhutan di kemudian hari.

Agar dapat mewujudkan impiannya, Jetsun Pema berjuang untuk menjadi perempuan yang layak bersanding dengan Jigme Khesar. Ia masih tetap ingin menikahi pujaan hatinya itu, Bunda. Baca di halaman selanjutnya ya.

Saksikan juga video fakta mengenai wawancara Putri Diana yang menggegerkan publik pada masanya:

[Gambas:Video Haibunda]

PERJUANGAN JETSUN PEMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!