sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Ratu Buthan Nyatakan Cinta di Usia 7 Tahun & Tak Tahu Sang Pria Calon Raja

Annisa A Kamis, 14 Oct 2021 10:01 WIB
KINI HIDUP BAHAGIA
Jetsun Pema caption

Ketika Jetsun Pema berjuang memperoleh reputasi selama bersekolah, Jigme Khesar Namgyel Wangchuk juga melakukan hal yang sama. Kala itu ia diketahui tengah menempuh pendidikan di negara lain. Namun ia tak pernah melupakan janjinya kepada Jetsun Pema.

Beberapa tahun kemudian, takdir kembali mempertemukan mereka. Pada saat itu, Jigme Khesar sudah menjadi Raja Bhutan. Ia bertemu dengan Jetsun Pema yang tengah menjadi mahasiswi di universitas.

Sejak saat itu, Sang Raja terpana dengan kecantikan Jetsun Pema yang kini sudah tumbuh dewasa. Jetsun Pema tidak hanya cantik, namun juga cerdas dan bertalenta. Sang Raja pun memantapkan hati untuk menikahi gadis yang dulu menyatakan cintanya di usia 7 tahun.


Raja Bhutan yang sudah berusia 31 tahun menikahi Jetsun Pema di usia 21 tahun. Mereka mengikat janji suci pada 2011 lalu, Bunda. Pernikahan mereka digelar dengan memakai adat Bhutan.

Jigme Khesar berjanji untuk menjadikan Jetsun Pema satu-satunya wanita yang ia cintai meski sang Ayah, Raja Jigme Singye Wangchuck memiliki empat orang istri.

Kisah cinta mereka berujung pada kebahagiaan, Bunda. Jetsun Pema dan Jigme Khesar kini sudah dikaruniai dua orang anak. Menyandang status sebagai Ratu, Jetsun Pema dikenal tetap menjadi sosok wanita yang rendah hati.

Jetsun Pema setia menemani suaminya di setiap acara. Pasangan ini sangat dihormati oleh masyarakat Bhutan. Seperti kisah di negeri dongeng ya, Bunda?

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!