sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Inspiratif Wanita Bandung, Dahulu Jaga Toko Kini Jadi Juragan Tas

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 22 Oct 2021 15:50 WIB
Foto Tari Puji Lestari, wanita berhijab yang sukses mendirikan brand Merche. caption
Jakarta -

Tren fashion yang sangat dinamis dapat menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Kesempatan itu diambil tanpa ragu oleh Tari Puji Lestari, CEO brand Merché.

Label yang menyajikan berbagai jenis tas dengan ciri khas warna pastel dan earth tone itu banyak digemari oleh masyarakat. Harganya yang terjangkau mulai dari Rp100 ribu juga membuat Merché ramah di kantong.

Tari Puji Lestari sudah membuka gerai tas di berbagai kota besar, mulai dari Jakarta, Bandung, Purwokerto, Karawang, Yogyakarta, hingga Malang. Sebelum menjadi juragan tas, Tari Puji Lestari mengawali kariernya hanya dari penjaga toko.


Wanita yang kini menjadi seorang CEO itu tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang bisnis. Tari merupakan lulusan sekolah pariwisata, Bunda.

"Aku sekolah di SMK pariwisata dan lanjut kuliah perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung atau orang familiar bilangnya NHI," ungkap Tari belum lama ini.

Sekolah pariwisata yang dipilihnya ternyata tidak membawa Tari ke bidang yang dia sukai. Ia tak merasa nyaman ketika bekerja menggeluti dunia perhotelan.

"Aku lanjut kerja di perhotelan, tapi merasa passion-nya bukan itu," ungkapnya.

Kehilangan semangat di bidang perhotelan, Tari Puji Lestari tidak tinggal diam, Bunda. Ia memutar otak untuk menemukan ide baru. Ia pun mencari pekerjaan yang sesuai dengan minatnya, yakni fashion muslim dan hijab.

Tak lama kemudian, Tari Puji Lestari bekerja di sebuah toko busana dengan menjadi penjaga toko di Bandung, Jawa Barat.

"Akhirnya pindah kerja ke perusahaan fashion muslim di Bandung tahun 2012. Awal karier mulai dari penjaga toko, naik jadi cashier, kepala toko, koordinator area, pindah divisi markom, sampai akhirnya resign 2016 karena memutuskan untuk menikah dan bangun usaha sendiri," ia bercerita.

Ketika bekerja menjadi penjaga toko, Tari juga sempat membangun bisnis kecil-kecilan, Bunda. Ia membuat sebuah usaha yang menjual bross hijab. Brand tersebut diberi nama Tui's Collection. Usaha itu digeluti ketika ia masih kuliah sambil bekerja.

"Aku jualan via Blackberry Messenger dan Facebook. Tidak berkembang karena tidak fokus. Kemudian di tahun 2016 mulai bertekad untuk membuat brand kembali dan sebetulnya berawal dari offline," kenangnya.

Tak memiliki budget untuk biaya promosi, ia pun rela berjualan produk dari satu mal ke mal lainnya. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Saksikan juga video kisah artis Diana Pungky yang kini menggeluti bisnis kecantikan:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!