sign up SIGN UP search


moms-life

2 Hari Lagi, 14 Merek Ponsel Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 30 Oct 2021 06:40 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan laptop dan ponsel caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari aplikasi pesan singkat WhatsApp nih, Bunda. Dalam update terbarunya, WhatsApp ternyata tidak bisa diakses oleh handphone yang operational system sudah jadul.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan di dunia, Bunda. Sejak dirilis pada awal 2009 silam, WhatsApp terus meningkatkan kualitas dan performa mereka.

Melansir dari Today in 24, dalam laporan Digital 2021 yang dikembangkan oleh We Are Social dan Hootsuite, pada Januari 2021 sudah lebih dari 2 miliar orang terdaftar menggunakan aplikasi WhatsApp. Angka ini cukup fantastis, mengingat aplikasi pesan sudah banyak dibuat.


Semakin berkembangnya zaman tentu membuat kebutuhan seseorang selalu berubah dan meningkat. Hal ini sangat dipahami oleh WhatsApp, Bunda.

WhatsApp berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi setiap penggunanya. Mereka kemudian terus memperbarui dan meng-upgrade aplikasi agar tetap digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Sayangnya, pembaruan yang dilakukan oleh WhatsApp mengharuskan Bunda untuk menyiapkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar di dalam ponsel. WhatsApp kemudian mengungkapkan ada beberapa ponsel yang tak bisa mengunduh WhatsApp karena sistem yang dimiliki oleh ponsel tersebut sudah kuno dan termasuk ke dalam generasi lama.

WhatsApp berusaha untuk memfokuskan upaya pada ponsel generasi terbaru yang memiliki layanan aplikasi yang optimal. Jadi, menurut pengumuman resmi, aplikasi pesan singkat ini akan berhenti berfungsi di ponsel yang memiliki sistem operasi Android sama atau lebih rendah dari Android 4.0.3, serta iOS 9, per 1 November 2021 ini.

Dari laman resminya, WhatsApp menulis, "Kami memberikan dukungan untuk dan merekomendasikan penggunaan perangkat berikut: Android yang menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru. iPhone yang menjalankan iOS 10 dan yang lebih baru."

banner Sacha Stevenson pulang ke Kanada

Lalu, apa saja daftar ponsel yang nantinya tak akan lagi bisa pakai WhatsApp?

Berikut daftarnya untuk ponsel Android:

  1. Samsung: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, Galaxy Ace 2.
  2. LG: Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Berlaku , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD dan 4X HD, dan Optimus F3Q
  3. ZTE: Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987, Grand Memo
  4. Huawei: Ascend G740, Ascen Mate, Ascend D2
  5. Sony: Xperia M
  6. Archos 53 Platinum
  7. HTC Desire 500
  8. Caterpillar Cat B15
  9. Wiko Cink Five, Wiko Darknight
  10. Lenovo A820
  11. UMi X2,
  12. Faea F1
  13. THL W8
  14. iPhone

Lalu, bagaimana dengan ponsel keluaran Apple yang tak bisa pakai WA? Baca kelanjutannya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video tentang cerita remaja 14 tahun yang diterima universitas di AS:

[Gambas:Video Haibunda]

DERETAN PONSEL APPLE YANG TAK BISA PAKAI WA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!