sign up SIGN UP search


trending

Tips Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan Online, Simak yuk Bun

Annisa Afani Selasa, 31 Aug 2021 09:30 WIB
Upset woman with smart phone at home on the sofa. Stressed lady. caption
Jakarta -

Dalam kehidupan sehari-hari, komunikasi menjadi hal yang amat penting ya, Bunda. Dengan mobilitas dan kemajuan teknologi, kini hal tersebut tetap dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan pesan singkat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Akan tetapi, ada kalanya saat seorang pengguna WhatsApp tak dapat membalas pesan dengan waktu yang singkat atau saat itu juga meski pesan yang diterima telah dibaca. Biasanya, hal ini kerap menimbulkan kesalahpahaman ya, Bunda.

Memang, setiap pesan yang masuk dalam aplikasi WhatsApp bisa menampilkan tanda baca biru sebagai status pesan terbaca. Nah terkadang, hal tersebut yang menimbulkan masalah tersebut.


Untuk Bunda ketahui, sebenarnya ada sejumlah cara untuk menghindari kesalahpahaman ini, lho. Salah satunya dengan menonaktifkan centang biru tersebut.

Wanita Batak Cerai dari Bule Kaya

Untuk memanfaatkan fitur tersebut juga tak sulit. Pengguna aplikasi WhatsApp hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu ke account, kemudian privacy, selanjutnya beri centang pada opsi matikan tanda baca atau read receipts.

Akan tetapi, ada satu hal yang perlu untuk Bunda ingat. Trik ini sifatnya dua arah yang berarti saat tanda baca dinonaktifkan Bunda juga tidak bisa melihat tanda pesan yang dikirimkan kepada orang lain.

Selain itu, ada cara lain juga agar Bunda tetap bisa membaca status baca pesan. Caranya, yakni bisa dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode pada ponsel sebelum membuka kolom chat yang masuk.

Dengan cara tersebut, maka pengirim pesan tidak tahu apakah pesan sudah dibaca atau belum, lho. Pesan hanya akan ditandai belum terbaca, bahkan saat mode pesawat tidak aktif lagi.

Tak hanya status tanda baca pesan, Bunda juga bisa menonaktifkan last seen pada aplikasi WhatsApp agar tidak ketahuan telah membuka chat. Caranya yakni dengan menuju ke menu Settings, kemudian masuk pada Account, lalu Privacy. Setelah itu, matikan last seen pada kontak atau tidak sama sekali.

Pesan juga bisa ditandai sebagai 'belum dibaca' atau 'unread', dan membuat kamu ingat untuk membaca serta membalasnya nanti. Caranya tekan dantahan pesan lalu pilih 'Mark as unread'.

Namun perlu diingat, trik ini tidak menyembunyikan fakta bahwa pesan sudah Bunda baca dan pengirim bisa tahu ruang chat sudah dibuka. Opsi terakhir ini hanya sebagai mengingatkan bahwa pesan belum dibaca sepenuhnya agar tak terlupa dan dianggap sudah dibalas seperti pesan lainnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga cara bikin sandaran handphone dari kardus bekas dalam video berikut, yuk.

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!