sign up SIGN UP search

moms-life

6 Rekomendasi Desain Taman Minimalis di Lahan Sempit, Gaya Vertikal hingga Mural

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 11 Nov 2021 09:32 WIB
Japanese garden with bamboos and stone lantern caption
Jakarta -

Taman adalah salah satu hal yang bisa mempercantik rumah, Bunda. Karena itu, Bunda perlu tambahkan taman ke dalam rumah meski hanya memiliki lahan yang sempit.

Dengan adanya taman di dalam rumah, udara di sekitar jadi jauh lebih segar nih, Bunda. Enggak hanya itu, rumah jadi terlihat lebih hijau dan sedap dipandang.

Sebelum membuat taman di rumah minimalis, ada beberapa tips yang perlu Bunda perhatikan, nih. Hanya dengan menggunakan lahan terbatas dan sempit, Bunda tetap bisa membuat taman dengan material yang lebih murah.


Rumput sintetis bisa dijadikan sebagai salah satu materil taman minimalis, Bunda. Enggak hanya itu, Bunda juga bisa gunakan tanaman hias artifisial sebagai pelengkap taman di rumah minimalis.

Jangan sembarangan mendesain taman di lahan sempit, Bunda. Kalau salah langkah, taman minimalis Bunda justru akan terlihat berantakan dan tak enak dipandang.

Rekomendasi desain taman minimalis di lahan sempit

Bunda masih bingung menentukan desain taman di lahan sempit yang cocok di rumah minimalis? Jangan khawatir, ya. Ada beberapa rekomendasi yang bisa Bunda coba berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

1. Taman vertikal

Salah satu cara membuat penghijauan di rumah minimalis yang sempit dengan menerapkan taman vertikal. Banyak rumah minimalis modern yang menghadirkan taman vertikal menempel pada dinding sehingga tidak memakan ruangan.

Taman vertikal bisa diterapkan di halaman rumah minimalis atau dalam ruangan. Selain memberikan tampilan rumah minimalis yang asri, taman vertikal juga rendah perawatan. Cocok bagi Bunda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu merawat tanaman.

Bunda bisa memadukan taman vertikal dengan batu koral putih yang akan mempermanis tampilan. Padankan juga taman vertikal dengan lampu LED jika konsep rumah minimalis lebih modern.

Banner Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

2. Rumput sintetis

Melihat dari tren rumah minimalis di TikTok, rumput sintetis menjadi andalan dalam membuat taman di hunian yang mungil. Bunda bisa memasang rumput sintetis di teras atau dalam rumah minimalis.

Tambahkan bean bag atau kursi yang akan melengkapi taman rumah minimalis. Bunda juga bisa menghadirkan mainan anak dan beberapa pot tanaman hias yang menambah penghijauan.

3. Permainan pot tanaman hias

Jika punya banyak pot tanaman hias di rumah, susun saja di area pojok ruangan. Bunda bisa membuat pot tanaman hias menjadi partisi pembatas taman. 

Kemudian susun pot tanaman hias yang dapat mempercantik dinding. Pasang beberapa rak dinding untuk menempatkan tanaman hias. Pot dari gerabah lebih disarankan agar taman semakin terlihat alami. 

Jika tidak punya rumput sintetis, padukan saja keramik batu alam dan batu koral putih sebagai alas dasar. Jangan lupa tambahkan kursi atau bean bag yang melengkapi taman dalam rumah minimalis Bunda.

Simak tips lainnya di halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 5 tips feng shui menata buku di rumah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TAMAN INDOOR DENGAN ATAP TRANSPARAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!