sign up SIGN UP search


moms-life

Menarik Dicoba! 5 Tren Diet K-Pop untuk Langsingkan Tubuh, Yuk Jauhi Gorengan

Arina Yulistara/Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 19 Nov 2021 08:32 WIB
wanita sedang makan makanan diet caption
Jakarta -

Maraknya drama Korea di Indonesia membuat Bunda melihat standar kecantikan di Korea Selatan, ya? Ketika menonton drama, Bunda jadi merasa kalau wanita cantik ala Korea adalah wanita yang memiliki tubuh ideal serta berkulit glowing.

Tak hanya terkenal dengan operasi plastiknya, Korea juga terkenal dengan sistemĀ diet K-pop nya nih, Bunda. Diet K-pop ini bisa membantu menurunkan berat badan hanya dengan mengonsumsi hidangan tradisional Korea, lho.

Akhir-akhir ini, pola diet K-pop semakin ramai diperbincangkan oleh netizen. Bukan tanpa alasan, hal ini karena diet K-pop juga telah diterapkan oleh para bintang K-pop Korea Selatan.


Tips ikuti tren diet K-pop

Bunda juga ingin mencoba mengikuti tren diet ala K-pop Korea Selatan? Sebelumnya, ada beberapa tips yang perlu Bunda perhatikan, nih. Berikut ini deretannya.

1. Seberapa efektif diet K-Pop dalam menurunkan berat badan?

Diet K-Pop dianggap efektif dalam menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa rencana diet ini tampaknya sangat praktis dan memiliki nilai gizi tinggi.
Mengingat bahwa makanan Korea kaya akan sayuran, serat, dan mengurangi olahan tidak sehat. Secara alami akan membawa perbedaan positif pada tubuh Bunda.

Tidak hanya mengurangi rasa lapar tapi juga meningkatkan rasa kenyang serta menjaga asupan kalori. Diet K-Pop juga diklaim bisa mendorong orang untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori dan berlatih makan asupan yang sehat. Diet ini juga perlu diimbangi rutinitas latihan fisik.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

2. Aturan Diet K-Pop

Sebelum mengetahui aturan diet K-Pop, Bunda harus paham apa itu diet K-Pop. Diet penurunan berat badan Korea ini memiliki metode dengan mengonsumsi makanan utuh yang kaya serat dan nutrisi lain seperti masakan tradisional Korea.

Bunda juga perlu membatasi makanan yang diproses, kaya lemak, serta gula. Diet K-Pop tidak hanya melibatkan pengaturan pola makan tapi juga rutinitasĀ olahraga yang efektif.

Lalu bagaimana aturan diet K-Pop yang harus diikuti?

Mengutip Times of India, aturan diet K-pop adalah mengonsumsi lebih banyak makanan utuh yang diproses secara minimal sambil mengurangi karbohidrat olahan tidak sehat. Jika Bunda mencoba diet ini maka juga harus membatasi konsumsi gandum, susu, lemak, dan gula.

Rencana makan Bunda sebagian besar akan terdiri dari sayuran, nasi, kubis yang difermentasi atau dikenal sebagai kimchi. Selain sayuran dan makanan sehat, Bunda juga harus olahraga secara teratur.

Bunda perlu menghindari makan berlebihan terutama untuk camilan tidak sehat dan meminimalkan minuman yang mengandung gula tambahan di dalamnya.

Bunda masih ingin mengetahui tips yang lainnya? Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video manfaat gerakan plank berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MAKANAN UNTUK DIKONSUMSI DAN DIHINDARI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!