sign up SIGN UP search

moms-life

Menurut Feng Shui, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Datangkan Energi Bagus di Rumah

Ratih Wulan Pinandu Senin, 22 Nov 2021 17:20 WIB
Studio photo shoot of a Nephrolepis exaltata Tanaman hias yang bagus menurut feng shui/ Foto: iStock
Jakarta -

Bunda penggemar tanaman hias? Wah tentu sudah banyak koleksi tanaman cantik di rumah ya. Tapi, apakah Bunda tahu bahwa tanaman hias enggak cuma untuk mempercantik rumah lho.

Tanaman hias juga dipercaya bisa mengundang energi baik ke dalam rumah. Sehingga, menurut perhitungan feng shui, tanaman hias bisa meningkatkan energi seseorang nih, Bunda.

Wah, bagaimana korelasinya ya? Ada beberapa tanaman hias yang dipercaya bisa memperkuat energi dari satu elemen dasar feng shui, yakni kayu.


Unsur kayu membawa energi vital dari pertumbuhannya ke dalam ruang. Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana seseorang berbelas kasih, melakukan kebaikan, dan fleksibilitas.

Selain itu, warna hijau pada tanaman cenderung dikaitkan dengan peremajaan. Pada dasarnya, menurut feng shui hampir semua jenis tanaman hias bisa mendatangkan energi bagus selama dirawat dengan baik.

Banner Tren Diet KpopBanner Tren Diet Kpop/ Foto: HaiBunda/Mia

Namun, yang paling banyak disarankan adalah tanaman hias dengan daun lembut dan bulat. Hal itu dikarenakan tanaman jenis ini akan memberikan energi yang lembut, cocok untuk memberikan kehangatan dalam keluarga.

Gimana? Bunda mulai tertarik untuk memiliki tanaman hias di rumah? Dalam memilih tanaman, tentu harus dipertimbangkan dengan baik, apalagi jika ingin sesuai feng shui ya. Namun, Bunda tak perlu khawatir jika masih bingung dalam memilih tanaman apa yang cocok.

Dilansir The Spruce, berikut adalah jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam rumah Bunda menurut feng shui. Simak selengkapnya di sini, yuk.

1. Pakis Boston

Tanaman hias pakis Boston dikenal dengan manfaatnya sebagai air purifying dan dipercaya akan membawa keberuntungan jika diletakkan di dalam rumah. Dilansir Leafy Place, pakis Boston membantu menciptakan rasa positif ketika ditempatkan dalam ruangan mana pun.

Tanaman hias pakis Boston merupakan salah satu jenis tanaman hias yang paling ramah dan mudah dirawat. Bunda bisa meletakkan tanaman ini di mana saja, selama tempat tersebut dapat memberikan pencahayaan yang cukup untuk tanaman hias yang satu ini.

Jika ingin mengoleksi versi mungil, Bunda juga bisa meletakkannya di ruangan kecil atau dijadikan tanaman hias gantung, lho.

2. Lidah Mertua

Tanaman hias lidah mertua yang sering disebut dengan tanaman ular atau Sansevieria menjadi salah satu tanaman yang direkomendasikan untuk dimiliki menurut feng shui lho, Bunda. Tanaman jenis ini adalah jenis tanaman yang cocok untuk pemula.

Meskipun terlihat tajam, lidah mertua dapat memberikan energi pelindung. Bunda bisa meletakkan tanaman ini di dekat pintu atau jendela besar. Namun, disarankan untuk tidak meletakkannya di kamar tidur atau kamar Si Kecil ya, Bunda.

3. Pohon Pinang

Pohon pinang dapat tumbuh lebih besar daripada tanaman hias lainnya dan memiliki daun yang indah seperti kipas. Tanaman ini juga memiliki daun yang lembut dan berbulu, sehingga menjadi pilihan sempurna untuk diletakkan di dalam rumah, seperti di ruang tamu.

Bunda bisa menempatkan tanaman ini di sudut ruangan dengan pencahayaan terang dan tidak langsung. Siram tanaman ini ketika tanah sudah terlihat kering, dan jangan biarkan pohon pinang berada di genangan air.

Wah, apakah Bunda semakin tertarik mengoleksi tanaman hias yang bagus menurut feng shui? Simak kelanjutannya di halaman berikut ya!

Simak dalam video di bawah ini, rekomendasi tanaman hias pembersih udara:

[Gambas:Video Haibunda]



TANGKAI BAMBU KEBERUNTUNGAN TENTUKAN ENERGI BAGUS DI RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!