sign up SIGN UP search


moms-life

6 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Dalam Rumah Menurut Feng Shui

Bella Barliana   |   Haibunda Sabtu, 20 Nov 2021 04:00 WIB
Decorative sansevieria plant on wooden table in living room. Sansevieria trifasciata Prain in gray ceramic pot. caption
Jakarta -

Selain meningkatkan estetika ruangan di rumah Bunda, tanaman hias dipercaya dapat mengundang energi alam ke dalam rumah. Menurut prinsip feng shui, tanaman hias dapat memberi nutrisi untuk energi pribadi seseorang, lho.

Dekorasi tanaman hias yang hidup memperkuat energi dari satu elemen dasar feng shui, yakni kayu. Unsur kayu membawa energi vital dari pertumbuhannya ke dalam ruang. Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana seseorang berbelas kasih, melakukan kebaikan, dan fleksibilitas.

Selain itu, warna hijau pada tanaman cenderung dikaitkan dengan peremajaan. Pada dasarnya, hampir semua jenis tanaman hias bagus untuk feng shui selama Bunda merawatnya dengan baik.


Namun, yang paling banyak disarankan adalah tanaman hias dengan daun lembut dan bulat. Hal itu dikarenakan tanaman jenis ini akan memberikan energi yang lembut, cocok untuk memberikan kehangatan dalam keluarga.

Gimana? Bunda mulai tertarik untuk memiliki tanaman hias di rumah? Dalam memilih tanaman, tentu harus dipertimbangan dengan baik, apalagi jika ingin sesuai feng shui ya. Namun, Bunda tak perlu khawatir jika masih bingung dalam memiliih tanaman apa yang cocok.

Dilansir The Spruce, berikut adalah jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam rumah Bunda menurut feng shui. Simak selengkapnya di sini, yuk.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

1. Pohon Pinang

Pohon pinang dapat tumbuh lebih besar daripada tanaman hias lainnya dan memiliki daun yang indah seperti kipas. Tanaman ini juga memiliki daun yang lembut dan berbulu, sehingga menjadi pilihan sempurna untuk diletakkan di dalam rumah, seperti di ruang tamu.

Bunda bisa menempatkan tanaman ini di sudut ruangan dengan pencahayaan terang dan tidak langsung. Siram tanaman ini ketika tanah sudah terlihat kering, dan jangan biarkan pohon pinang berada di genangan air.

2. Pakis Boston

Tanaman hias pakis Boston dikenal dengan manfaatnya sebagai air purifying dan dipercaya akan membawa keberuntungan jika diletakkan di dalam rumah. Dilansir Leafy Place, pakis Boston membantu menciptakan rasa positif ketika ditempatkan dalam ruangan mana pun.

Tanaman hias pakis Boston merupakan salah satu jenis tanaman hias yang paling ramah dan mudah dirawat. Bunda bisa meletakkan tanaman ini di mana saja, selama tempat tersebut dapat memberikan pencahayaan yang cukup untuk tanaman hias yang satu ini.

Jika ingin mengoleksi versi mungil, Bunda juga bisa meletakkannya di ruangan kecil atau dijadikan tanaman hias gantung, lho.

3. Lidah Mertua

Tanaman hias lidah mertua yang sering disebut dengan tanaman ular atau Sansevieria menjadi salah satu tanaman yang direkomendasikan untuk dimiliki menurut feng shui lho, Bunda. Tanaman jenis ini adalah jenis tanaman yang cocok untuk pemula.

Meskipun terlihat tajam, lidah mertua dapat memberikan energi pelindung. Bunda bisa meletakkan tanaman ini di dekat pintu atau jendela besar. Namun, disarankan untuk tidak meletakkannya di kamar tidur atau kamar Si Kecil ya, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 7 jenis bunga bougenville berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

ADA TANAMAN GIOK, LUCKY BAMBOO, DAN POTHOS EMAS JUGA NIH BUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!