sign up SIGN UP search


moms-life

Bisnis Online Bunda Kurang Laku? Ini 4 Kesalahan yang Jarang Disadari

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 25 Nov 2021 14:41 WIB
TIDAK MENJALANKAN BISNIS SESUAI MINAT
Young attractive asian woman owner startup business look at camera work happy with box at home prepare parcel delivery in sme supply chain, procurement, omnichannel or coronavirus quarantine concept. caption

2. Tidak menceritakan produk

Menceritakan produk yang dijual mulai dari proses produksi, pemilihan nama, hingga alasan membentuk merek tentu bisa menarik perhatian pembeli nih, Bunda. Hal ini bisa membuat produk Bunda jadi lebih banyak dicari orang.

"Misalnya mau produksi skincare, itu di masa produksi, masa tunggu mengurus perizinan, itu kita sudah bisa melakukan marketing. Jadi kita bisa ceritakan proses produksinya, kenapa brand-nya itu berdiri. Cerita si owner dengan brand ini beberapa tahun terakhir memang jadi tren," jelas Putri.

"Karena pembeli itu merasa lebih dekat sama brand-nya dan tahu cerita di baliknya apa," sambungnya kemudian.


3. Tidak fokus pada bisnis

Setiap jenis bisnis memiliki strategi yang berbeda-beda, Bunda. Meski begitu, Putri mengatakan kalau Bunda harus fokus pada bisnis yang dijalani bahkan dalam urusan keuangan.

"Bunda bisa melakukan fokus pada bisnis, mempertimbangkan budget juga, jangan sampai habis di tengah jalan," imbuh Putri.

4. Tidak menjalankan bisnis sesuai minat

Apapun bisnis yang Bunda jalani pasti akan lancar dan berkembang kalau bisnis yang Bunda lakukan adalah hal yang Bunda suka. Ini adalah hal dasar yang perlu Bunda perhatikan sejak awal berbisnis.

"Intinya, lakukan apa yang Bunda suka. Kalau kita mengerjakan itu secara happy, apapun hasilnya pasti akan menjadi pembelajaran yang menyenangkan. Jadi kita enggak terlalu stres," papar Putri.

(mua/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!