sign up SIGN UP search


moms-life

Ini Diet yang Dilakukan Anya Geraldine hingga BB Turun 3 Kg dalam Seminggu

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 09 Dec 2021 06:30 WIB
Anya Geraldine tahun ini melakukan diet hingga berat badannya turun 3 kg seminggu. Apa diet Anya Geraldine yang bisa Bunda tiru? Simak selengkapnya yuk. caption
Jakarta -

Selebriti Anya Geraldine tahun ini tampaknya sibuk syuting serial digital. Tak heran bila ragam diet Anya Geraldine lakukan agar terlihat lebih kurus di depan kamera.

Pemeran dengan nama asli Nur Amalina Hayati itu memang mengaku menjalani diet sehat agar terlihat langsing depan kamera. Menurut Anya Geraldine, kamera bisa membuat penampilannya tampak lebih gemuk.

Demi menurunkan berat badannya, Anya rajin berolahraga hampir setiap hari. Lantas apa lagi yang dilakukannya?


"Kedua, aku sekarang jaga makan. Ketiga, aku menguruskan diri karena aku merasa kemarin tuh benar-benar tembem banget sehingga kalau mau syuting, kan aku sekarang lagi syuting series Layangan Putus, kalau di kamera itu, berat badan nambah 5 kg. Jadi mau enggak mau aku harus ngurusin lagi," katanya seperti dikutip dari detikcom, beberapa waktu lalu.

Pada Maret lalu, Anya Geraldine mengatakan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam waktu seminggu saja. Hal tersebut ia ungkap lewat Instagram pribadinya.

"Kalo kemaren 70kg, sekarang udah 67kg seminggu doang, gara-gara makan bener sama olahraga setiap hari. Yuk bisa yuk turun lagi, tapi harus tetep thiccc,” tulisnya di caption Instagram.

Apa saja diet Anya Geraldine bisa turun hingga 3 kg seminggu? Berikut diet Anya Geraldine yang mungkin bisa Bunda tiru di rumah.

Banner Pria Aceh dan Istri TurkiFoto: HaiBunda/Mia

Diet Anya Geraldine dengan Makan Sehari Sekali

Diet Anya Geraldine yang bisa membantunya turun berat badan dengan menjalani Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) atau one meal a day (OMAD). Diet ini juga bisa disebut intermittent fasting.

“Jadi kayak aku tuh sehari makannya sekali, tapi kalau mau banyak yasudah,” ujar Anya Geraldine dalam podcast Deddy Corbuzier pada Juli lalu. 

Deddy Corbuzier pun mengatakan bahwa ia juga menjalani diet Anya Geraldine dan kini telah sampai pada tahap OMAD yang hanya mengonsumsi makanan sehari satu kali. Apa itu diet Anya Geraldine berupa OCD, OMAD, atau intermittent fasting?

OCD atau Intermittent Fasting

Diet OCD yang dijalani Anya Geraldine merupakan program diet yang dikenalkan oleh mentalist ternama Indonesia, Deddy Corbuzier. Diet OCD mulai populer sejak 2013. 

Metode diet OCD sama seperti intermittent fasting harus berpuasa selama beberapa jam dalam sehari. Bahkan Deddy Corbuzier juga menjamin kalau diet OCD bisa membantu menurunkan berat badan 4 kg sampai 5 kg dalam waktu satu minggu.

“Dengan OCD sebulan minimal 5 sampai 6 kg hilang. Bahkan seminggu bisa 4 kg hilang, langsung efeknya," ujar Deddy Corbuzier pada 2013 lalu seperti dikutip dari detikcom.

Yuk baca halaman selanjutnya untuk mengetahui diet Anya Geraldine yang bisa menurunkan berat badan hingga 3 kg seminggu. 

Simak juga video 5 fakta dr Feni Nugraha, dokter diet langganan artis:

[Gambas:Video Haibunda]



SELAIN DIET ANYA GERALDINE, INI OLAHRAGA YANG DILAKUKAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!