sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic, Bikin Nyaman dan Makin Betah di Rumah

Bella Barliana   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 03:00 WIB
Urban jungle in bedroom with double bed, lamp and carpet, real photo with copy space on the wall caption

Dekorasi kamar aesthetic sedang tren belakangan ini, Bunda. Kalau Bunda sering melihat media sosial, Bunda tentu sering melihat tampilan dekorasi rumah, khususnya kamar-kamar yang aesthetic dan terlihat nyaman, bukan?

Biasanya, ruang aesthetic ditandai dengan adanya tanaman, warna yang lebih muda, seperti warna netral dan merah muda, dan perlengkapan lampu yang menyenangkan.

Selain itu, banyak ruang estetika juga cenderung diberi sentuhan pribadi seperti kolase foto, foto yang cetak, dan cetakan seni. Nah, kalau Bunda tertarik untuk menciptakan kamar aesthetic, ada beberapa ide dekorasi, nih.


Dilansir dari The Spruce, berikut adalah ide dekorasi kamar aesthetic yang bikin kamar cantik dan nyaman. Simak selengkapnya di sini, yuk.

1. Dekorasi kamar aesthetic merah muda

Bunda bisa mencoba mendekorasi dindingĀ kamar dengan aksen warna merah muda. Merah muda pucat ini terlihat cantik di kamar tidur yang netral. Bunda juga bisa menambahkan tanaman untuk diletakkan di rak apung.

Tanaman adalah komponen kunci dari ruang estetika. Rumput pampas kering juga merupakan sentuhan glamor dan akan bertahan lebih lama daripada karangan bunga tradisional, sehingga hanya membutuhkan tingkat perawatan yang rendah.

Banner Cara Membuat Bakwan Jagung

2. Sobek halaman majalah

Agar dinding kamar tidak terlalu membosankan, Bunda bisa memberi hiasan berupa kolase dinding. Cukup buka koleksi majalah bekas dan sobek halaman yang menarik perhatian Bunda.

Akan menjadi nilai tambahan, Bunda dapat mempertahankan skema warna tertentu, yang akan membantu membuat pengaturan terlihat rapi. Dekorasi ini akan menjadi komponen kunci dari ruang estetika dan mudah serta hemat untuk dibuat ulang di kamar tidur sendiri.

3. Gunakan dekorasi bertekstur

Jangan takut bereksperimen dengan tekstur berbeda, Bunda. Tambahkan bantal berbulu dan perlengkapan lampu yang funky sangat cocok dipadukan dengan tempat tidur berlapis tradisional. Campurkan pola baru yang berbeda pada selimut juga merupakan perpaduan dekorasi yang menarik.

4. Gunakan dekorasi tanaman

Berikan ambang jendela kamar sedikit pemanis dengan menambahkan dekorasi tanaman daun atau pun berbunga. Semakin banyak tanaman yang diberikan, kamar akan menjadi lebih cerah.

Namun, kalau Bunda menyukai kesederhanaan di rumah, cukup tambahkan beberapa untuk menghiasi kamar Bunda. Kusen jendela juga menjadi tempat yang sangat baik untuk meletakkan setumpuk buku, jam weker, atau bahkan tempat perhiasan.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak manfaat mendekorasi rumah di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



DEKORASI DINDING BATA HINGGA MEMADUKAN RAGAM WARNA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!