sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Istri Bule Prancis Sempat Stres Terus Ditanya Kapan Hamil di Indonesia

Annisa Afani   |   Haibunda Kamis, 23 Dec 2021 22:36 WIB
BULE PRANCIS SEMPAT HERAN DENGAN SIFAT PRIA INDONESIA
Indra Sasak dan Melissa caption

Melissa yang tadinya ingin menikmati masa pacaran setelah menikah, tapi dibuat tergesa-gesa untuk hamil. "Saling mengerti, cuma tinggal sama suami dan istri karena saya kira kadang-kadang terlalu cepat buat anak langsung," katanya.

Untungnya, tiga bulan setelah menikah, Melissa hamil. Ia juga terkejut pada reaksi keluarga dan orang-orang sekitarnya ketika tahu hamil, ada yang nangis dan senang.

Seperti suami lainnya, kesabaran Indra mulai diuji ketika Melissa hamil. Namun, hal berbeda justru dirasakan Melissa. Sebagai wanita Eropa, ia merasa laki-laki Indonesia punya ego besar untuk hal ini.


"Karena budaya mereka enggak bisa cuci pakaian, bersihkan rumah, atau masak. Tapi tolong suami Indonesia atau suami bule tolong bantu istri hamil untuk minimalkan masalah," katanya.

Tak hanya soal hamil, Indra dan Melissa sama-sama mengevaluasi dua tahun pernikahannya bersama. Melissa merasa ia dan Indra harus saling perbaiki komunikasi. Ia juga meminta Indra untuk mengajarkan bagaimana bisa bahagia di Lombok.

"Kamu juga perlu ajarkan saya bagaimana bahagia di Lombok karena kadang agak sulit bagi saya. Saya jauh dari keluarga saya, dari kultur saya, makanan saya, dari semua. Dan kadang saya sedih di Lombok tidak bisa bicara banyak untuk keluarga Indra," katanya.

"Saya cinta keluarga Indra dan mau bicara sama mereka tanpa Indra, tapi sekarang saya butuh Indra selalu untuk berbicara."

Melissa juga merasa kesulitan mencari relasi atau teman di Lombok. Ia merasa meski banyak orang asing lain di Lombok, mereka tidak sejalan dengannya. "Banyak bule surfing, party, dan saya tidak. Bagi saya itu sulit karena saya enggak punya teman," tuturnya.

Kita doakan ke depannya semoga makin harmonis dan saling memahami ya, Bunda.

(AFN/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!