sign up SIGN UP search

moms-life

4 Menu Sarapan yang Bisa Bantu Ratakan Perut Buncit, Jangan Dilewatkan Bun!

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 28 Dec 2021 15:45 WIB
Woman worried about body fat touching her belly caption
Jakarta -

Perut buncit adalah salah satu masalah yang banyak dirasakan oleh wanita maupun pria, Bunda. Tak hanya menandakan kalau tubuh Bunda tak sehat, perut buncit juga bisa membuat seseorang mengalami penurunan kepercayaan diri, lho.

Sebenarnya, ada banyak cara mudah yang bisa Bunda lakukan untuk membuat perut buncit menjadi rata. Namun, kebanyakan cara yang tersebar di internet justru tidak membuahkan hasil.

Bunda bisa menghilangkan perut buncit dengan berbagai macam diet dan olahraga yang teratur. Meski begitu, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga perlu diperhatikan, ya.


Ada beberapa jenis menu sarapan yang bisa membantu Bunda meratakan perut yang buncit, nih. Tak hanya itu, deretan menu ini juga bisa bikin Bunda kenyang lebih lama.

Sudah penasaran dengan deretan menunya? Jangan khawatir, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan, ya.

1. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu menu sarapan terbaik yang bisa Bunda makan untuk mendapatkan perut yang rata, nih. Oatmeal juga dikenal sebagai makanan sehat yang kerap dikonsumsi saat sedang diet.

"Serat dalam oatmeal membantu kita merasa kenyang lebih lama karena ini adalah karbohidrat lepas lambat, yang berarti menyediakan energi tetapi tidak meningkatkan gula darah," kata Paula Doebrich, ahli gizi, seperti dikutip dari Eat This! Not That.

Energi dan karbohidrat akan dilepaskan dalam jangka waktu yang lama. Hal inilah yang membuat Bunda akan berenergi sepanjang hari dan tidak merasa lesu.

Tak hanya itu, mengonsumsi oatmeal juga baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan, Bunda. Ketika pencernaan bekerja dengan baik, secara tidak langsung perut Bunda juga akan jauh lebih rata.

Banner Basic Skincare untuk Kulit Glowing

2. Telur

Telur adalah sumber nutrisi yang baik untuk menu sarapan, Bunda. Karena adanya kandungan proteinnya yang tinggi, telur bisa membantu mengurangi nafsu makan saat dikonsumsi ketika sarapan. Ini bisa membantu menurunkan berat badan serta membuang lemak berlebih di perut, lho.

"Mengonsumsi 2 hingga 3 butir telur di pagi hari, dipasangkan dengan beberapa lemak dan serat sehat (seperti puding alpukat atau chia seed) dapat membantu menjaga perut tetap rata," kata Megan Byrd, seorang ahli gizi.

Lantas menu sarapan apa lagi yang bisa membantu meratakan perut yang buncit ya, Bunda? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!