sign up SIGN UP search


moms-life

3 Manfaat Tanaman Sri Rejeki Jika Diletakkan Dalam Ruangan, Udara Lebih Bersih

Bella Barliana   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 04:00 WIB
a human hand spray on dumbcane leave in the evening indoor at balcony using a spray bottle watering the plant caption

Alasan utama mengapa Bunda perlu memiliki tanaman Sri Rejeki, atau yang sering disebut juga dengan Aglaonema adalah corak dan warna daunnya yang mencolok. Tanaman ini memiliki bentuk daun oval yang besar dan mengkilap, serta memiliki bunga pada tanaman yang berumur lebih tua.

Selain tampilannya yang menarik, tanaman Sri Rejeki juga memiliki berbagai manfaat, seperti meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan, Bunda. Tak heran ya, kalau tanaman ini menjadi primadona di kalangan penggemar tanaman hias.

Tanaman Sri Rejeki juga termasuk salah satu jenis tanaman hias yang mudah beradaptasi. Sebagai informasi, Aglaonema dapat tetap hidup di lingkungan dengan cahaya matahari sedikit. Tetapi, Bunda  juga perlu mengetahui bahwa beberapa jenis tanaman ini mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.


Oleh karena itu, pastikan Bunda mengetahui karakter dari jenis tanaman Sri Rejeki yang dimiliki agar bisa memberikan perawatan terbaik, sehingga Bunda dapat memanen manfaatnya. Sebenarnya, apa saja manfaat yang diperoleh ketika Bunda memiliki tanaman ini?

Dilansir dari detikcom, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Bunda peroleh.  

1. Memurnikan udara di ruangan

Riset National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA) menemukan bahwa ada beberapa tanaman yang dianggap mampu membersihkan udara di dalam ruangan.

Kabar baiknya, tanaman Sri Rejeki menjadi salah satu tanaman yang mampu membersihkan udara, nih. Tanaman ini terkenal mampu menghilangkan gas-gas beracun yang berbahaya bagi kesehatan, seperti Benzena.

Dilansir dari laman resmi Centers for Disease Control and Prevention, benzena merupakan bahan kimia yang menguap ke udara dengan cepat. Biasanya, beberapa industri menggunakan bahan ini untuk membuat bahan kimia lain yang digunakan untuk membuat plastik, resin, dan nilon dan serat sintetis.

Benzena juga digunakan untuk membuat beberapa jenis pelumas, karet, pewarna, deterjen, obat-obatan, dan pestisida. Udara di luar ruangan mengandung kadar benzena yang rendah dari asap tembakau, pompa bensin, knalpot kendaraan bermotor, dan emisi industri.

Pada umumnya, udara di dalam ruangan mengandung kadar benzena yang lebih tinggi daripada udara di luar ruangan. Benzena di udara dalam ruangan berasal dari produk seperti lem, cat, lilin furnitur, dan deterjen.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Cek video ini juga Bun untuk daftar tanaman yang dapat membersihkan udara:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN SRI REJEKI BISA MEMPERCANTIK KAMAR DAN MENGHASILKAN OKSIGEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!