sign up SIGN UP search


moms-life

Jangan Lupa Baca Bun, Ini Doa Ketika Hujan Deras dan Angin Kencang

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 09 Jan 2022 17:01 WIB
Little cute girl is watching from window to the rain with sadness get bored. . High quality photo Ilustrasi Hujan Deras dan Angin Kencang/Foto: Getty Images/iStockphoto/SonerCdem
Jakarta -

Beberapa bulan terakhir, beberapa wilayah dilanda hujan deras yang disertai dengan angin kencang, Bunda. Fenomena hujan sendiri pada kenyataannya sudah dijelaskan langsung di dalam Al-Quran, lho.

Berdasarkan buku Islam itu Ilmiah karya Abdul Syukur Al-Azizi, hujan adalah peristiwa turunnya butir-butir air yang berasal dari langit ke permukaan bumi.

Ternyata terdapat fakta menarik terkait turunnya air hujan ini, Bunda. Di dalam Al-Quran, disebutkan bahwa Allah telah menurunkan air hujan dalam ukuran dan katar tertentu.


Dalam surah Az-Zukhruf, diungkapkan bahwa Allah telah menurunkan air dari langit (hujan) menurut kadar yang diperlukan. Air itu kemudian akan menghidupkan kembali negeri yang telah mati.

Firman ini menjelaskan bahwa Allah tidak pernah menurunkan hujan dalam kadar yang terlalu kecil atau terlalu besar sehingga bisa merusak alam. Nyatanya, surah An-Nahl, menjelaskan bahwa Allah menurunkan hujan yang bisa dimanfaatkan menjadi berbagai hal. Mulai dari minuman hingga menyuburkan tumbuhan sehingga bisa mengembalakan ternak.

Saat hujan deras melanda wilayah Bunda, ternyata ada doa yang bisa Bunda panjatkan, nih. Doa ini diriwayatkan dalam Hadits Al-Bukhari di Kitab Awal Penciptaan.

Banner Blak-Blakan Mommy ASF Layangan Putus

Dalam Hadits itu Aisyah berkata bahwa ketika melihat awan gelap di langit dan angin yang kencang, Nabi Muhammad SAW mondar-mandir, keluar dan masuk masjid, Bunda.

Wajahnya yang biasanya memancarkan cahaya pun berubah. Ia kemudian berdoa dan meminta agar cuaca kembali menjadi cerah.

Berikut ini adalah doanya, Bunda:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Tulisan latin: Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya : Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkan lah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.

Ada pula doa yang bisa Bunda ucapkan saat hujan deras itu disertai dengan angin kencang. Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video manfaat berhubungan seks di musim hujan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



DOA ANGIN KENCANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!