sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah TKW Kerja di Rumah Keluarga Kerajaan Arab, Hidup Nyaman Kini Terancam Pulang

Annisa A   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 21:18 WIB
SEMUA DITANGGUNG KERAJAAN
Fitria Denafa caption

Fitria Denafa menghabiskan 15 tahun berada di Kota Taif, Arab Saudi, untuk bekerja di keluarga kerajaan. Meski begitu, ia tidak pernah merasa kesulitan karena hanya perlu bekerja seperti mengurus rumah saja.

Tak hanya itu, keluarga kerajaan juga menanggung biaya hidup Fitria beserta suami dan anaknya. Ia merasa sangat bersyukur karena memiliki majikan yang sangat baik hati, Bunda.

"Saya merasa sangat bersyukur karena saya diperlakukan oleh majikan seperti bukan TKW, seperti bukan pekerja. Bahkan saya menempati rumah ini dengan gratis, malah dibayar setiap bulan," ujar Fitria.


"Di sini saya bekerja hanya seperti pekerjaan yang saya kerjakan di rumah sendiri, lalu bisa bersama anak dan keluarga, majikan banyak mengeluarkan biaya yang cukup mahal," sambungnya.

Enggak cuma itu, Bunda. Fitria juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar pajak menetap di Arab Saudi. Semunya sudah ditanggung oleh keluarga raja yang sangat dermawan.

"Karena pajak untuk Nawaf saja ini satu bulan 400 real, saya 400 real, pokoknya satu bulan pajak kita sudah mencakup kurang lebih Rp7 jutaan. Masya Allah majikan semua yang membayar, asuransi kesehatan juga dibayar," tuturnya.

Sikap majikan yang sangat dermawan membuat Fitria dan keluarga sangat menghormatinya. Enggak heran kalau Bunda satu anak ini betah bekerja di sana.

Padahal saat ini, kompleks keluarga kerajaan sudah sangat sepi karena tak lagi dihuni. Fitria juga merasa khawatir apabila suatu saat nanti, rumah yang mereka tempati harus dijual. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

BAGAIMANA NASIB TKW?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!