sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Foreplay agar Seks Tahan Lama, Tak Perlu Obat Kuat Bun

Kinan   |   Haibunda Jumat, 14 Jan 2022 21:34 WIB
Couple in love is embracing on the bed. Man hugging and kissing his girlfriend. Top view Tips seks tahan lama/ Foto: iStock

Foreplay memiliki peran penting dalam aktivitas seks, salah satunya untuk meningkatkan gairah dan membantu mempertahankan ereksi. Jika dilakukan dengan tepat, seks tahan lama pun bisa diwujudkan.

Menurut pakar kesehatan seks dari Indiana University, Debra Herbenick, PhD, MPH, foreplay bahkan memiliki peran besar dalam kehidupan seks yang memuaskan.

"Foreplay adalah sesuatu yang perlu dilakukan lebih sering agar seks jadi terasa lebih memuaskan," tutur Herbenick, dikutip dari Everyday Health.


Aktivitas foreplay bermanfaat tak hanya bagi istri, tapi juga suami. Saat gairah seks mulai naik, pelumas alami pada vagina akan mulai bertambah. Pelumas inilah yang kemudian dapat membantu suami mempertahankan ereksi. 

Sediakan waktu setidaknya minimal 10 menit untuk foreplay, supaya tubuh suami maupun istri bisa sama-sama 'bersiap'. Berikut tips foreplay agar seks tahan lama.

1. Beri pijatan sensual

"Salah satu hal yang benar-benar dapat membuat seks terasa luar biasa yakni memberi pijatan saat foreplay. Ini dapat membantu pasangan menjadi lebih rileks," ujar profesor seksologi klinis, Steve McGough, dikutip dari Bustle.

Sentuhan fisik yang dilakukan secara lambat, terutama pada zona tubuh yang sensitif, dapat meningkatkan gairah seks secara bertahap.

Banner Shio Paling Cuan 2022

2. Mandi air hangat berdua

Mandi dan berendam bersama dapat membantu menciptakan keintiman bersama suami. Siapkan air hangat atau manfaatkan aliran air di shower jika ada. Tetap berhati-hati untuk menghindari risiko cedera, ya.

Selain bisa meningkatkan gairah seks, mandi dan berendam dengan air hangat bersama juga dapat membuat pikiran jadi lebih rileks.

3. Perbanyak berikan sentuhan fisik

Jangan lupa untuk banyak menggunakan sentuhan fisik untuk meningkatkan gairah seks di sesi foreplay. Jika perlu, Bunda juga bisa menambahkan penggunaan parfum atau losion dengan wewangian favorit suami.

4. Beri kecupan mesra

Jangan terburu-buru saat foreplay agar seks bisa tahan lama, sediakan waktu untuk intim sejenak. Salah satunya dengan memberi lebih banyak pelukan dan kecupan mesra. Ini akan membantu menambah keintiman dengan suami.

Simak tips foreplay lainnya di halaman berikut yuk, Bunda!

Hindari 7 kebiasaan yang bisa turunkan performa seks berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PERBANYAK KONTAK MATA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!