sign up SIGN UP search


moms-life

10 Makanan Peningkat Gairah & Performa Seks Pasutri, Coba Berdua Suami Bun

Kinan   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 22:30 WIB
Dark Chocolate with Chunks on Wood Table caption

Hubungan seks yang berkualitas dapat ditentukan dari berbagai faktor, salah satunya libido dan kebugaran tubuh pasutri. Untuk memaksimalkan kondisi tubuh, konsumsi asupan yang bernutrisi pun jadi penting.

Dikutip dari Healthline, diet sehat secara tak terduga dapat meningkatkan kesehatan seksual bagi pasutri. Dipercaya nutrisi dalam makanan tertentu memberikan efek bagi kesehatan tubuh, termasuk untuk kehidupan seks.

Menjaga asupan sehari-hari juga dapat membantu meningkatkan gairah seks, yang dapat kian menurun karena rasa jenuh dalam hubungan yang sudah terjalin lama.


Bahkan menurut data publikasi di Journal of Sex Research, 27 persen wanita dan 41 persen rentan mengalami rasa jenuh secara seksual dalam usia hubungan yang lama.

Nah, apa saja asupan dan bahan herbal yang dipercaya bisa menambah kebugaran tubuh serta libido? Yuk simak ulasannya:

1. Dark chocolate

Dark chocolate menjadi salah satu afrodisiak yang populer dipercaya bisa meningkatkan gairah seks. Efeknya diketahui memengaruhi dorongan seksual, baik pada pria maupun wanita.

Banner Model Bosnia Disekap

2. Cabai 

Sebuah studi menemukan bahwa pria yang suka makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi. Meskipun ini tidak berarti makanan pedas meningkatkan kadar testosteron, zat kimia capsaicin yang ditemukan dalam cabai mungkin memiliki potensi tersebut.

Asupan capsaicin dapat merangsang pusat kesenangan di otak, yang berpotensi meningkatkan mood dan memberikan efek peningkatan gairah seks. 

3. Bawang putih

Dilansir Huffington Post, bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang dapat meningkatkan gairah seks. Bawang putih kaya akan kandungan allicin, yang mampu meningkatkan energi, melancarkan sirkulasi dan menambah stamina.

Meski begitu, bawang putih punya aroma yang sangat kuat, sehingga sebaiknya dikonsumsi minimal dua jam sebelum berhubungan seks.

4. Jahe

Dikenal sebagai salah satu afrodisiak alami, rempah ini terbukti dapat membantu mengontrol tekanan darah dan meningkatkan aliran darah. Ini alasannya mengapa jahe diyakini berperan penting dalam meningkatkan libido.

Rasa hangat dan nyaman yang dirasakan saat mengonsumsi teh jahe disebut-sebut yang memberikan manfaat kelancaran sirkulasi darah, termasuk ke area organ intim.

Simak ulasan lengkap di halaman selanjutnya, yuk!

Apa yang menyebabkan wanita sulit capai orgasme? Simak penjelasannya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



ALPUKAT, SELEDRI, HINGGA APEL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!