sign up SIGN UP search


moms-life

4 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Tren di 2022 dan Tips Memilih Sesuai Feng Shui

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 01 Feb 2022 03:00 WIB
Painting a Wall caption
Jakarta -

Berencana memberikan tampilan rumah yang lebih segar tahun ini? Coba pilih warna cat rumah untuk bagian luar (eksterior) yang tren di 2022.

Ada beberapa warna cat rumah untuk bagian luar yang bisa Bunda coba. Warna cat rumah dipercaya bisa mempengaruhi suasana hati penghuninya. 

Tidak hanya itu, memilih warna cat rumah untuk bagian luar yang tepat tentu bisa mempercantik ‘muka’ hunian Bunda. Meski mengikuti tren 2022, Bunda tetap harus mengombinasikannya dengan kondisi rumah saat ini.


Misalnya saja menyeimbangkan warna cat rumah untuk bagian luar dengan pintu utama. Jangan sampai warna cat rumah untuk bagian luar dan pintu rumah saling bertabrakan sehingga kurang sedap dipandang. 

Bagi Bunda yang masih bingung memilih warna cat rumah untuk bagian luar terbaik untuk hunian, berikut rekomendasi warna cat rumah untuk bagian luar yang diprediksi tren tahun ini beserta tips memilihnya dilansir berbagai sumber:

1. Hijau

Mengutip House Beautiful, hampir semua perusahaan warna bidang perumahan menyebutkan kalau hijau menjadi warna terfavorit di 2022. Ini karena warna hijau memiliki kekuatan untuk membangkitkan berbagai emosi dan memberikan ketenangan. 

Banner Resep Brownies EnakFoto: Mia Kurnia Sari

Jadi tak mengherankan jika permintaan warna hijau melonjak setelah melewati tahun ini yang penuh sejarah karena pandemi. Bunda bisa memanfaatkan hijau sebagai warna cat rumah untuk bagian luar.

“Hijau dikenal memiliki efek menenangkan dan menyegarkan, yang saat penting ketika kita keluar dari pandemi. Ini warna netral yang paling umum di alam, bekerja dengan baik bersama warna lainnya,” papar pakar warna Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute.

2. Cerah dan netral

Selain itu, warna cat rumah untuk bagian luar lain yang juga akan disukai di 2022 adalah netral serta cerah. Nuansa putih, krem, hingga cokelat muda menjadi warna cat rumah untuk bagian luar yang favorit tahun ini. 

Mungkin warna cat rumah untuk bagian luar pada poin satu ini tampak klasik dan timeless ya, Bunda. Namun ternyata masih terus disukai hingga saat ini.

3. Oranye

Selanjutnya ada warna oranye yang juga diprediksi bakal tren tahun ini. Tentu akan membuat warna cat rumah untuk bagian luar terlihat lebih aesthetic dan menonjol. 

Mengutip dari The Spruce, desainer Maggie Griffin mengatakan bahwa warna oranye akan mendominasi cat rumah pada 2022. Cocok untuk rumah yang memiliki tampilan kayu dan marmer sehingga terlihat semakin hidup.

4. Gelap

Jika banyak warna cat rumah untuk bagian luar bernuansa putih atau cerah pada rumah minimalis namun tak sedikit dari Bunda yang mulai berani menghadirkan nuansa gelap. Hitam, emerald green, walnut, dark oak, atau mahogany, akan disukai tahun ini. 

Saat Bunda ingin mencoba tampilan berbeda dengan warna cat rumah untuk bagian luar bernuansa gelap maka bisa dipadankan menggunakan palet cerah atau netral agar lebih seimbang.

Klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Tonton juga video warna cat rumah pembawa hoki di Tahun Macan Air:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MEMILIH WARNA CAT RUMAH UNTUK BAGIAN LUAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!