sign up SIGN UP search


moms-life

Rekomendasi Paduan Warna Cat Rumah Minimalis, Modern dan Tak Membosankan

Bella Barliana   |   Haibunda Jumat, 14 Jan 2022 03:00 WIB
Modern living room interior with vibrant colors caption

Pernahkah Bunda mendengar istilah first impression? First impression adalah bagaimana cara Bunda menampilkan kesan yang baik ketika pertama kali bertemu orang lain. Nah, hal ini juga bisa berlaku bagiĀ rumah minimalis Bunda.

Rumah yang menarik akan memberikan kesan baik bagi siapa saja yang melihatnya. Salah satu unsur yang sangat berpengaruh dalam desain rumah menarik adalah pemilihan warna cat. Meskipun terkenal dengan kesan sederhana dan modern, memadukan beberapa warna akan menambah daya tarik dari rumah minimalis Bunda.

Namun, pemilihan warna cat untuk rumah minimalis harus berhati-hati, nih. Jika salah memadukan warna, bukannya modern tapi akan membuat penampilan rumah menjadi tak enak dipandang. Warna apa saja yang cocok dikombinasikan, ya?


Dilansir dari Better Homes and Gardens, berikut adalah kombinasiĀ warna cat rumah minimalis yang bisa dipertimbangkan untuk mempercantik rumah Bunda. Simak selengkapnya di sini, yuk.

1. Biru Aqua + Biru Kobalt + Kuning Pucat

Biru kobalt dan kuning pucat adalah kombinasi klasik, tetapi Bunda bisa memberikan sentuhan baru dengan menambahkan warna biru aqua. Pemberian warna biru aqua memberikan kesan alami dan terlihat agak monokromatik.

Dilansir dari Very Well Mind, warna biru akan memberikan ketenangan pikiran dan perasaan. Warna biru juga sering dilihat sebagai tanda stabilitas dan dapat diandalkan. Warna biru sering digunakan untuk mendekorasi kantor, karena penelitian menunjukkan bahwa orang akan lebih produktif di ruangan berwarna biru.

Banner Tanaman Hias dengan Hidroponik

2. Abu-abu + Cokelat + Kuning

Perpaduan warna abu-abu dan cokelat muda memberikan sentakan energi dari warna cerah. Warna-warna ini merupakan evolusi dari kayu lapuk dan inspirasi logam industri beberapa tahun terakhir. Warna kuning cerah bisa di berikan efek high gloss agar terlihat lebih segar.

Pemberian warna cokelat akan menghasilkan perasaan hangat, nyaman, dan aman. Sedangkan, warna abu-abu termasuk salah satu warna netral yang menyeimbangkan kesan modern dan minimalis di rumah Bunda.

Untuk warna kuning, dapat memberikan sedikit kecerahan dalam suasana rumah, sehingga sering dijadikan kombinasi di antara warna-warna gelap.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Cek juga warna-warna apa saja yang disebut bawa hoki tahun ini, Bun:

[Gambas:Video Haibunda]



PADUKAN WARNA HITAM DENGAN WARNA CERAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!