sign up SIGN UP search


moms-life

Kabar Terbaru Lusy Rahmawaty Eks AB Three, Tinggal di Australia & Jadi Perawat Lansia

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 19 Nov 2022 06:19 WIB
Keluarga Lusy Rahmawaty caption
Jakarta -

Bunda ingat dengan Lusy Rahmawaty eks AB Three? Pada zamannya, grup beranggotakan tiga wanita dengan kemampuan vokal terbaik ini memiliki pamor yang tak main-main pada zamannya ya, Bunda.

Namun seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak idola baru yang bermunculan dan menggeser popularitas AB Three yang legendaris. Walau begitu, kehidupan tiap member AB Three masih menarik untuk diketahui.

Salah satunya cerita dari Lusy nih, Bunda. Kini, ia sudah menetap dan memulai karier baru di Australia, lho. HaiBunda telah mengontak pemilik akun YouTube NELMA DAAN dan dipersilakan menulis kisah Lusy selama di Australia.


"Aku sekarang posisinya ada di Sydney, Australia. Kami mulai pindah ke sini itu tepatnya bulan Desember tahun 2016, (sudah) sekitar 4 tahun," katanya, dikutip dari channel YouTube NELMA DAAN pada Senin (7/2/2022).

Sebagai diaspora, Lusy ceritakan bahwa ia cepat merasa bosan selama tinggal di sana. Ini karena kegiatan yang dilakukan dinilai terlalu monoton.

Bukan apa-apa, Lusy akui bahwa dia merupakan sosok yang biasa aktif bekerja. Semenjak di Sydney, kesibukannya hanya ke gym dan mengantar anak ke sekolah.

"Semenjak dua tahun yang lalu, aku sudah mulai bosan nih di sini. Mau ngapain lagi? Masa tiap hari ke gym doang, masa tiap hari di di rumah saja. Karena Kebetulan, aku kan orangnya senang aktif, gitu. Enggak senang kalau enggak ngapa-ngapain," tuturnya.

Berangkat dari kebosanan tersebut, Lusy lantas iseng melamar pekerjaan. Ia pun mendapat kesempatan yang bagus, karena dibantu oleh salah seorang temannya di sana.

"Akhirnya aku coba buat ngelamar kerja. Itu enggak tahu (pasti), pokoknya ada teman yang tanya 'Mau (kerja) beneran nih?' terus aku jawab 'Iya'. Akhirnya teman yang masukin," kenangnya.

Lebih lanjut, Lusy pun mengatakan bahwa ia secara tak sengaja masuk dalam industri Age Care. Pekerjaan yang ia lakukan yakni mengurus para lansia di sana.

"Secara enggak sengaja aku nyemplung di industri Aged Care," ungkapnya.

Pekerjaan yang Lusy jalankan ini tak membuat dirinya terus menerus berada di tempat perawatan. Katanya, ia lebih sering mengunjungi rumah para lansia untuk memberikan dukungan atau sekedar mengajak mereka ngobrol.

"Tapi ketimbang kerja di rumah perawatan dengan lansia, aku (bekerja dengan) mengunjungi rumah mereka. Karena beberapa lansia tidak bisa keluar dari rumah secara mandiri tapi mereka juga tetap butuh support (dukungan) dari orang seperti kami," paparnya.

Simak kisah Lusy Rachmawaty selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga tujuh fakta kisah hidup bidan RI bersuami pria Maroko dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MENDALAMI PEKERJAAN DENGAN KURSUS KHUSUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!