sign up SIGN UP search


moms-life

6 Ide Desain Rooftop Garden untuk Rumah Minimalis Biar Nyaman dan Kekinian

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 03 Mar 2022 09:28 WIB
Photo of young woman taking care of her plants on a rooftop garden caption
Jakarta -

Sedang mencari inspirasi desain rooftop garden minimalis? Mungkin bisa mencoba tips dan inspirasi desain rooftop garden untuk rumah minimalis Bunda di sini.

Rooftop garden minimalis menjadi tren selama pandemi. Kebutuhan masyarakat untuk berjemur dan lebih banyak aktivitas di rumah saja membuat rooftop garden minimalis kian disukai.

Hadirnya rooftop garden minimalis akan membuat Bunda hidup lebih sehat. Bunda bisa memanfaatkan rumah bagian atas ini sebagai tempat bersantai, olahraga, hingga menenangkan suasana hati dengan suasana asri penghijauan.


Bunda bisa menyusun pot-pot yang berisi tanaman hias cantik dalam mendesain rooftop garden minimalis. Tidak lupa tambahkan kursi yang akan membuat rooftop garden minimalis semakin nyaman.

Belum ada ide untuk memilih desain rooftop garden minimalis? Jika belum, berikut ide desain rooftop garden minimalis yang bisa memberikan kenyamanan dan tetap kekinian dilansir berbagai sumber.

1. Material lantai untuk desain rooftop garden minimalis

Dalam mendesain rooftop garden minimalis, Bunda perlu memikirkan jenis lantainya. Jenis lantai seperti apa yang cocok untuk desain rooftop garden minimalis?

Pertimbangkan, apakah rooftop garden memiliki atap di atasnya atau terpapar sinar matahari sepanjang hari? Jika terpapar langsung sinar matahari setiap hari, maka perlu berhati-hati dalam memilih jenis lantainya

"Ubin umumnya perawatan rendah namun bisa menyebarkan panas dengan cepat kemudian memancarkan panas ke ruangan bawahnya. Ubin juga akan sulit diganti jika terjadi kerusakan," papar Michael Montgomery, arsitek utama Arsitektur MMAD, Australia, dilansir dari Houzz.

"Kayu harus dirawat lebih sering tapi kecil kemungkinan menyebarkan panas di kaki, termasuk ruangan bawahnya. Pilih bahan yang dirancang khusus untuk penggunaan luar ruangan," lanjutnya.

Banner Rumah Mewah Tengah HutanFoto: Novita Rizki

2. Pilih gaya yang unik

Dalam menampilkan gaya desain rooftop garden minimalis yang aesthetic, coba pilih furnitur unik. Jangan ragu menggunakan furnitur yang tidak konvensional seperti pouf, kursi bar, dan perabotan unik lainnya, agar rooftop garden minimalis lebih nyaman.

Selain itu, Bunda juga bisa menempatkan bantal dekoratif, karpet yang cantik, hingga lampu aesthetic. Ini akan menjadi pilihan untuk tampilan desain rooftop garden minimalis yang kekinian.

3. Kelilingi dengan tanaman hias

Desain rooftop garden minimalis memang harus asri dan sejuk. Oleh sebab itu, pemilihan tanaman hias penting untuk mengelilingi area rooftop.

Jika bingung memilih tanaman hias untuk rooftop garden minimalis, cobalah cari tanaman hias berbunga untuk menambah lebih banyak warna. Jika ingin menyesuaikannya dengan feng shui maka bisa memilih tanaman hias sesuai arah hadapnya.

Tanaman dengan bunga merah cerah, oranye, putih, kuning, dan merah muda bagus untuk rumah sektor selatan dan barat daya. Pastikan tanaman dekat pintu luar rumah tidak memiliki daun yang runcing atau tajam karena menghasilkan panah beracun. 

Panah beracun dalam feng shui dipercaya bisa menghambat energi positif dalam hunian Bunda. Baca kelanjutannya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video tips dekorasi rumah menurut feng shui agar hoki di tahun ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PUNYA DRAINESE YANG BAIK HINGGA LAMPU AESTHETIC
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!