moms-life

Tips Melanjutkan Kuliah S2 ke Luar Negeri untuk Bunda yang Berkeluarga

Annisa Afani   |   HaiBunda

Jumat, 18 Mar 2022 17:34 WIB

Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, kita memperingati Hari Perempuan Sedunia ya, Bunda. Momen tersebut tentu mengingatkan kita mengenai pentingnya kesetaraan gender yang belum tercapai dengan sempurna.

Seiring dengan hal tersebut, Mentari yang menjadi sebuah program kerja sama antara Kedutaan Besar Inggris Jakarta dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia serta British Council Indonesia menyelenggarakan acara bincang-bincang bertajuk Women in STEM: Go For It

Sebagai informasi, acara ini bertujuan untuk merayakan kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam meningkatkan partisipasi perempuan dan kesetaraan gender di bidang Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM), juga meningkatkan kesadaran masyarakat umum mengenai kesetaraan gender dan pentingnya memaksimalkan pembangunan sosial dan ekonomi, khususnya melalui penyetaraan akses ke pendidikan tinggi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Untuk menghadapi tantangan abad ke-21, kita membutuhkan lebih banyak perempuan dan anak perempuan belajar dan bekerja di bidang STEM. Tapi seringkali, aspek sosial ekonomi membatasi perempuan untuk mengedepankan ambisi profesional mereka," kata Leighton Ernsberger selaku Direktur Pendidikan dan Bahasa Inggris, British Council dalam acara virtual pada Selasa (15/3/2022).

British Council memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan kesetaraan gender ini, Bunda. Pihak kampus tersebut bahkan mengadakan beasiswa di bidang STEM demi mewujudkan harapan besar itu.

"Inggris memiliki sektor pendidikan tinggi berskala internasional. Beasiswa ini memungkinkan perempuan berbakat mengambil peluang yang dapat mengubah hidup mereka dengan mengembangkan karir dalam bidang STEM yang mereka pilih, kemudian memanfaatkan pengalaman mereka untuk memberikan dampak lebih besar ketika mereka kembali ke negaranya," katanya.

Menuntut ilmu memang tak memiliki batas apapun, Bunda. Tak masalah jika sudah berumur, melahirkan anak, sibuk mengurus bisnis, atau sambil bekerja.

Pengalaman tersebut dibuktikan oleh Dei Norytyas. Bunda satu orang anak ini tengah berkuliah dengan beasiswa STEM, lho. Simak cerita selengkapnya di halaman berikut, yuk.

Bunda simak juga 5 fakta Maura Munaf, adik Sherina yang menang kompetisi desain poster di AS dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT