sign up SIGN UP search


Video

Makna Ramadan sebagai Madrasah Keluarga

  |   Haibunda Sabtu, 09 Apr 2022 10:34 WIB

Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa, penuh rahmat, serta magfirah atau ampunan ya, Bunda. Selain itu pada bulan ini juga, jika Bunda melakukan kebaikan maka pahalanya akan dilipatgandakan.

Bulan Ramadan menjadi waktu di mana ikatan keluarga akan semakin erat. Keluarga akan semakin sering berkumpul untuk sahur bersama, buka puasa bersama, hingga salat tarawih dan mengaji bersama. Nah, Bunda bisa menjadikan bulan Ramadan ini sebagai madrasah bagi keluarga. Artinya, keluarga memiliki fungsi yang sangat penting karena merupakan tiang utama bagi umat dan bangsa.

Jika disebut sebagai madrasah, maka artinya ada guru, murid, serta kurikulum yang di dalamnya ada tujuan dan aktivitas. Lantas, bagaimana cara kita memaknainya? Ustazah Husnul Khotimah Husaeri S.Psi., S.H.I., M.Sc., dari Aisyiyah akan menjelaskan tentang makna Ramadan sebagai madrasah keluarga. Yuk, simak selengkapnya di video berikut ini.


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!