sign up SIGN UP search

moms-life

Siasati Ramadan Promo dengan 5 Tips Belanja Berikut Ini

Sponsored   |   Haibunda Senin, 11 Apr 2022 20:21 WIB
Asian beautiful women blogger are using the smartphone live streaming online with a shopping bag In the white room with cosmetics on table.Concept of online shopping business. caption
Jakarta -

Berbelanja kebutuhan apapun secara online memang paling enak pas ada promo ya, Bunda. Dalam masa kampanye promo, marketplace atau mall online akan gencar membagikan voucher-voucher gratisan yang bisa Bunda pakai untuk menekan pengeluaran saat belanja.

Setiap e-commerce pasti punya promo setiap bulan, Bun. Apalagi di bulan Ramadan menjelang lebaran, segala item seperti item fashion, kue, bahan makanan, perabotan rumah tangga, dan lainnya pasti akan di diskon besar-besaran oleh sellernya. Nah diskon seller itu jika dikombinasikan dengan promo e-commerce hasilnya tentu belanja super hemat!

Maka dari itu, berikut ini tips belanja kebutuhan saat ada promo Ramadan khusus buat Bunda. Ramadan Promo adalah momen paling tepat untuk mulai belanja. Mau tahu tips belanja kebutuhan saat ada Ramadan Promo? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.


1. Tentukan Prioritas, Fokuskan pada Promo

Mungkin budget belanja Bunda terbatas dan harus mengelola belanjaan dengan baik. Jadi untuk sementara, selama masa promo, abaikan dulu tawaran-tawaran diskonan dari berbagai seller dan vendor.

Berhenti ikut flash sale dan fokuslah hanya pada promo Ramadan ini. Jika misalnya ada voucher potongan harga besar untuk item fashion, maka gunakanlah terlebih dahulu. Intinya, kelola budget belanja Bunda agar tepat sasaran.

2. Catat Tanggalnya dan Klaim Vouchernya

Setelah Bunda membaca woro-woro atau melihat iklan e-commerce bahwa akan ada promo besar di bulan Ramadan, catat saja waktunya. Lalu buka aplikasi dan klaim semua voucher yang disediakan.

Cocokkan voucher-voucher tersebut dengan budget dan target belanja Bunda. Be a smart buyer, carilah barang terbaik dari seller terbaik dengan harga terbaik!

3. Saatnya Belanja, Ingat Ini Semua

Bila sudah masuk periode promo, maka Bunda sudah bisa berbelanja. Pilih barang yang paling diprioritaskan terlebih dahulu, terutama jika budget lagi ketat, Bun.

Jangan tergoda pada yang lain, fokus dulu pada barang yang benar-benar Bunda butuhkan. Jangan lupa, gunakan voucher belanja yang sesuai dengan item pesanan Bunda.

Cek juga apakah toko tersebut punya voucher diskon toko, kalau ada dan sudah memenuhi syarat, gunakan saja. Gunakan beberapa jenis voucher sekaligus jika memungkinkan (voucher toko, voucher promo gratis ongkir, hingga voucher promo cashback).

4. Pilih Seller Terdekat

Kunci memanfaatkan gratis ongkir secara maksimal adalah memilih seller terdekat dengan lokasi Bunda. Potongan gratis ongkir ada nilai maksimalnya, misalnya 10 atau 20 ribu.

Semakin jauh seller, semakin mahal gratis ongkirnya, Bun. Jadi usahakan untuk memilih seller yang tarif ongkirnya tidak melebihi nilai voucher supaya Bunda benar-benar bisa mendapatkan gratis ongkir Rp 0.

5. Pilih Ekspedisi Termurah

Terakhir, pilihlah ekspedisi atau kurir paling murah. Biasanya e-commerce sudah memilihkan yang termurah, tapi Bunda tetap perlu mengecek ulang.

Semakin cepat Bunda ingin barang sampai, maka semakin mahal tarifnya. Bandingkan tarif tiap-tiap kurir karena biasanya ada sedikit perbedaan tarif.

Jika Bunda sudah paham dengan trik-trik belanja online di masa promo, maka sekarang waktunya cuss ke salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang paling baik dalam memberikan promo, yaitu Shopee.

Kali ini, Shopee menggelar kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang akan berlangsung dari 05 April sampai 05 Mei 2022 mendatang, Bunda. Masa promo sebulan penuh ini bakal banjir voucher keren, mulai dari COD Gratis Ongkir Rp 0, Cashback 50% 5 Waktu, Serba Seribu, Tiga kali puncak kampanye, dan masih banyak lainnya.

Jangan pernah ragu belanja di Shopee karena Shopee adalah tempat belanja paling murah dan aman. Carilah semua barang kebutuhan hidup Bunda hanya di Shopee!

(Content Promotion)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!