sign up SIGN UP search

moms-life

Simak Bun! Ini 5 Tips Memilih Alat Elektronik Rumah Tangga yang Awet

Sponsored   |   Haibunda Senin, 06 Jun 2022 16:23 WIB
Ilustrasi alat elektronik atau rumah tangga caption
Jakarta -

Hampir semua rumah memiliki peralatan elektronik, entah itu televisi, penanak nasi, penyedot debu, mesin cuci, lemari es, atau kipas angin. Umumnya alat-alat yang menggunakan daya listrik itu cukup awet, tapi jika tidak teliti dalam membeli, barang-barang elektronik milik Bunda dan keluarga bisa rusak dalam waktu singkat.

Karena itu ada beberapa kiat yang perlu Bunda ketahui dalam memilih peralatan elektronik. Dengan mengetahui tips-tips ini, Bunda bisa berbelanja peralatan elektronik dengan lebih terarah dan bisa menemukan produk unggulan yang berkualitas. Yuk, simak ulasan berikut.

1. Perhatikan Reputasi Merek


Agar lebih aman, Bunda bisa membeli peralatan elektronik dari brand-brand besar yang sudah mendunia, misalnya Samsung, Panasonic, Toshiba, LG, Sony, Apple, Microsoft, dan lainnya. Sebab, brand-brand tersebut sudah pasti memproduksi barang-barang berkualitas yang bisa tahan hingga bertahun-tahun. Harganya memang lebih mahal, tapi sepadan dengan kualitas dan daya tahannya.

2. Beli yang Memiliki Spare Part

Suku cadang atau spare part itu penting, karena suatu saat Bunda akan membutuhkannya jika terjadi kerusakan pada bagian tertentu peralatan elektronik milik Bunda.

Bunda tak perlu membuang semuanya, cukup ganti bagian yang rusak dengan yang baru. Jadi, pastikan barang elektronik yang Bunda pilih memiliki ketersediaan suku cadang yang melimpah dan mudah didapat.

3. Harga dan Garansi

Harga juga bisa dijadikan pertimbangan. Semakin mahal harganya, tentu semakin bagus pula kualitasnya. Tapi dengan sedikit pencarian mendalam, Bunda bisa saja menemukan peralatan elektronik tertentu yang berkualitas namun dengan harga lebih murah.

Untuk garansi, pastikan Bunda mendapatkan garansi dari pabrik dan toko. Jadi ketika peralatan elektronik mengalami kerusakan, Bunda tak perlu keluar uang lagi untuk memperbaikinya.

4. Baca Review Pembeli

Jika Bunda membeli barang-barang elektronik di e-commerce seperti Shopee, Bunda bisa membaca ulasan pembeli terdahulu sebelum membeli produk tersebut. Lewat foto, video dan komentar yang diberikan para pembeli, Bunda bisa mengetahui informasi dari barang yang diincar.

Pembeli biasanya akan memberikan ulasan jujur tentang kualitas dan kondisi barang yang ia terima. Sehingga, kolom review ini akan sangat benar-benar membantu Bunda dalam memilih peralatan elektronik yang ingin dibeli.

5. Tanyakan pada yang Berpengalaman

Misalnya ketika Anda hendak membeli mesin cuci, maka ada baiknya Bunda melakukan survei dengan bertanya kepada orang-orang yang sudah memiliki peralatan tersebut. Mereka pastinya memiliki merek yang berbeda-beda, sehingga Bunda bisa menanyakan kelebihan serta kekurangan dari masing-masing mesin cuci yang mereka miliki.

Bunda juga bisa saja mendapat masukan dan rekomendasi harga, jadi jangan tergesa-gesa membeli ya.

Membeli alat rumah tangga elektronik sebenarnya tidak susah, selama Bunda tahu bagaimana dan di mana mencarinya. Jika Bunda ingin membeli dari official store, Bunda bisa berbelanja melalui marketplace Shopee. Di sini, brand-brand elektronik besar memiliki toko resminya, dan Bunda bisa memesan produk-produk mereka untuk dikirim ke rumah.

Berbelanja di Shopee jelas lebih hemat karena banyak promo dan voucher gratisan yang bisa Bunda klaim. Saat ini, Shopee sedang mengadakan event Shopee Sale 6.6 yang berlangsung dari 6 Juni 2022.

Dapatkan aneka voucher dan diskon menarik setiap hari selama hampir sebulan. Bunda bisa mengklaim voucher Gratis Ongkir Xtra, Serba 30RB, dan Super Diskon 60%. Pada promo puncaknya, Bunda bisa mendapatkan voucher Cashback 100%, Cashback 5%, Gratis Ongkir Rp 0, Cashback 60%, Belanja Gratis Rp 0, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi tak perlu bingung, langsung saja checkout barang elektronik Bunda di Shopee.

(Content Promotion)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!