sign up SIGN UP search


moms-life

5 Model Gorden Cantik untuk Rumah Minimalis, Salah Satunya Gorden Kupu-kupu

Sheila Permatasari   |   Haibunda Kamis, 21 Apr 2022 06:19 WIB
a curtain tied up with sunlight from outside window frame caption

Gorden adalah salah satu dekorasi rumah yang bisa membuat ruangan menjadi lebih estetik. Jika Bunda sedang berencana untuk mendekorasi ulang ruangan di rumah, gaya desain minimalis bisa menjadi pilihan nih, Bunda.

Gaya desain ini sangat populer karena bukan hanya simpel, tetapi juga tidak terlalu banyak membutuhkan furniture. Gaya minimalis juga cocok untuk ruangan yang kecil, Bunda. Meski tidak membutuhkan banyak furniture, ruangan dengan desain minimalis bisa sangat terbantu dengan adanya gorden.

Memilih model gorden yang tepat bisa memberi aksen pada ruangan yang terlihat polos dan juga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Untuk itu, penting ya bagi Bunda untuk memilih gorden yang cocok untuk rumah minimalis.


Hal yang perlu Bunda ingat adalah semakin kecil ruangan, harus semakin sederhana motif yang digunakan ya, Bunda. Masih bingung dengan model gorden yang Bunda butuhkan?

Banner Tips Menggoreng Ikan

Simak ide gorden untuk rumah minimalis yang telah dilansir dari laman GMBoel dan beberapa sumber lainnya berikut yuk.

1. Model gorden kupu-kupu

Salah satu model gorden yang cocok untuk rumah minimalis adalah gorden kupu-kupu, Bunda. Gorden kupu-kupu adalah model gorden yang bagian tengahnya diikat.

Saat ini, sudah banyak variasi dari model gorden ini. Mulai dari yang bermotif bunga, berenda sampai motif polos dengan paduan warna yang cantik.

Menggunakan model gorden kupu-kupu akan membuat rumah minimalis Bunda terlihat lebih elegan lho. Bunda juga bisa menggunakan model gorden ini di berbagai ruangan di rumah. Seperti misalnya ruang tamu, kamar tidur, atau ruang belajar.

Dalam pemilihan gorden kupu-kupu, perhatikan juga tekstur kain, ukuran dan warna yang cocok dengan ruangan dan furniture lainnya yang ada pada ruangan ya, Bunda. Karena jika tidak, hal itu akan mempengaruhi estetika pada ruangan, sehingga merusak pandangan siapa pun yang melihatnya.

2. Model gorden minimalis dengan motif geometris

Jika di rumah Bunda memiliki ruangan dengan jendela yang tinggi, Bunda bisa nih memilih model gorden minimalis dengan motif geometris. Model ini terlihat indah dipandang dengan panjang yang memanjang dari langir-langit hingga lantai, Bunda.

Nah, untuk Bunda yang tidak memiliki jendela tinggi, Bunda masih tetap bisa menggunakan model gorden ini dengan meletakkannya di depan pintu. Gorden ini juga cocok untuk ruangan sederhana yang membutuhkan aksen ya, Bunda.

Dari segi warna, Bunda bisa memilih warna dasar yang cerah dan netral seperti krem atau abu-abu muda, lalu pilih motif geometris dengan warna hitam.

Baca di halaman selanjutnya untuk model gorden rumah minimalis lainnya yuk, Bunda.

Simak tips membuat mushola minimalis di rumah pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



MODEL GORDEN RUMAH MINIMALIS LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!