sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Cerah Minimalis, Berikan Tampilan Ceria

Sheila Permatasari   |   Haibunda Kamis, 12 May 2022 03:00 WIB
Panorama frame The red front door of a house with concrete exterior wall and shutters on window. Doormat and potted flowers are placed by the doorstep. caption

Warna cat dinding luar rumah memainkan peran penting dalam keseluruhan tampilan rumah. Kombinasi warna cat pada dinding, pintu depan, pagar, dan elemen eksterior lainnya perlu diperhatikan agar memberi kesan nyaman. Mengecat dinding luar rumah juga bagian dari perlindungan rumah lho.

Penting memilih cat dinding luar rumah yang tepat dan sesuai dengan karakteristik lingkungan. Sebab, ini akan berpengaruh pada kualitas dan ketahanannya.

“Sangat penting untuk memilih cat yang tidak hanya terlihat fantastis dan memiliki hasil akhir yang luar biasa, tetapi juga tahan lama, praktis dan diformulasikan untuk bertahan lama di kondisi cuaca yang keras di musim penghujan dan sinar UV yang membakar di pertengahan musim panas,” kata Ruth Mottershead, direktur kreatif di Little Greene, seperti yang dikutip dari laman Homes and Gardens.


Banyaknya pilihan warna membuat ide memilih warna cat untuk dinding luar rumah menjadi pekerjaan yang besar nih, Bunda. Nah, jika Bunda sedang mencari inspirasi untuk warna cat dinding luar rumah, warna-warna yang cerah bisa menjadi pilihan Bunda nih.

Memberikan warna yang cerah pada dinding luar rumah akan memberikan tampilan yang ceria pada rumah. Apa saja ya warna cerah yang cocok untuk tampilan luar rumah minimalis? Berikut ini rekomendasinya untuk Bunda. 

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

1. Kuning

Kuning adalah warna ceria yang akan mencerahkan rumah mana pun ya, Bunda. Warna favorit untuk ruangan dalam rumah ini juga terlihat bagus untuk dinding bagian luar rumah Bunda, lho.

Namun, dalam memilih warna cat kuning untuk cat dinding luar rumah, penting untuk mempertimbangkan tone-nya dengan cermat ya, Bunda. Ada banyak variasi warna untuk dekorasi rumah dengan warna kuning, mulai dari warna putih krem ​​sampai kuning lemon yang cerah.

Nah, saat memilih warna kuning untuk cat dinding luar rumah, Bunda bisa memilih warna kuning yang lebih terang dengan warna mustardy. Bunda juga bisa menambahkan warna trim putih bersih untuk membuat bagian luar rumah terlihat lebih menarik.

“Dengan sifatnya yang berani, kuning adalah warna yang fantastis untuk dipasangkan dengan abu-abu lembut karena menambah kelas dan intrik ke ruang luar mana pun. Menggabungkan nuansa ini bersama-sama melalui cat eksterior dapat menciptakan ruang eksterior langsung, kontemporer dan trendi dengan sedikit usaha,” tambah Matthew Brown, konsultan teknis di Sadolin & Sandtex.

2. Biru

Biru merupakan salah satu warna cat favorit untuk bagian luar rumah nih, Bunda. Meskipun warnanya masih cukup netral, menambahkan warna putih dan abu-abu pada dekorasi bagian luar rumah dapat membuat tampilan yang cerah untuk dinding luar rumah Bunda.

“Faktanya, banyak Asosiasi Pemilik Rumah memiliki aturan bahwa rumah mereka harus dicat agar sesuai dengan lingkungan mereka. Ini berlaku untuk aspek eksterior seperti trim dan daun jendela, dan dimaksudkan untuk membantu rumah Anda terlihat lebih alami di lingkungannya,” kata Matt Woods, dikutip dari laman Homes and Gardens.

Klik di halaman selanjutnya untuk pilihan warna cat dinding luar rumah yang cerah minimalis lainnya ya, Bunda.

Warna-warna ini sempat populer di 2021. Barangkali ada yang Bunda suka dan bisa jadi inspirasi untuk cat luar rumah, simak videonya ya!

[Gambas:Video Haibunda]



PILIHAN WARNA CAT DINDING LUAR RUMAH YANG CERAH MINIMALIS LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!