sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam, Disebutkan dalam Al-Quran Bun

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 04:00 WIB
Aloe vera  indoor plant in pink pot white room with small cactus plants caption
Jakarta -

Seluruh aspek kehidupan umat manusia sudah dijelaskan secara terperinci dalam Al-Quran, Bunda. Itulah mengapa Al-Quran dijadikan sebagai sumber pengetahuan dan kunci ilmu kehidupan bagi umat Muslim.

Tak hanya mengenai surga, neraka, bahkan cara mendapatkan pahala. Ternyata Al-Quran juga turut menjelaskan tentang tanaman hias di dalamnya.

Ada banyak jenis tanaman hias yang disebutkan dalam Al-Quran, Bunda. Beberapa di antaranya bahkan dikatakan bisa membawa keberuntungan dalam berbagai bentuk.


Tak hanya disebutkan dalam Al-Quran, beberapa jenis tanaman hias juga dijelaskan dalam hadits Nabi Muhammad SAW, Bunda. Diketahui, dahulu Rasul menggunakan tanaman-tanaman hias sebagai sumber obat-obatan penunjang kesehatan dalam tubuh.

Banner cara menyimpan daun bawang

Jenis tanaman hias pembawa rezeki

Setidaknya ada lima jenis tanaman hias pembaca rezeki dalam Islam yang disebutkan oleh Al-Quran dan Nabi Muhammad, Bunda. Melansir dari laman The National News, berikut ini deretannya.

1. Lidah buaya

Bunda pasti tahu ya, lidah buaya adalah salah satu tanaman hias yang memiliki banyak manfaat. Saat ini, sudah banyak ditemukan lidah buaya dalam produk-produk kosmetik, perawatan rambut, pasta gigi sampai obat kumur, Bunda.

Khasiat penyembuhan yang ada pada tanaman lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengobati kulit yang terbakar, ruam dan iritasi kulit. Selain itu, jus dari tanaman ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pada sistem pencernaan lho, Bunda.

2. Tanaman kurma

Tanaman kurma atau Phoenix dactylifera diketahui bisa membawa banyak rezeki, Bunda. Tak hanya itu, buahnya juga terasa manis dn kenyal.

Manfaat kurma untuk kesehatan juga banyak, Bunda. Di antaranya sebagai sumber penambah energi, membantu melancarkan pencernaan, mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung, serta buah yang bagus untuk Bunda konsumsi saat diet karena kaya akan vitamin dan mineral.

Berikut bunyi ayat Al-Qur'an yang menyebutkan pohon kurma, Bunda:

"Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu," (QS. Maryam 26).

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Jangan lupa lihat juga video tanaman hias penghasil oksigen berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN HIAAS PEMBAWA REZEKI DALAM ISLAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!