sign up SIGN UP search

moms-life

7 Tips Membuat Partisi Rumah Aesthetic, Ruangan Lega tapi Tetap Ada Privasi

Sheila Permatasari   |   Haibunda Jumat, 13 May 2022 03:00 WIB
Desain dapur terbuka untuk rumah minimalis Foto: Dok. iStock, The Space Theory

Denah lantai rumah yang terbuka banyak digunakan untuk menyiasati ruangan yang sempit. Sayangnya di sisi lain, ini membuat privasi para penghuni rumah berkurang, Bunda.

Untuk mendapatkan manfaat keduanya, Bunda bisa mengakali ruang terbuka tersebut dengan partisi. Alih-alih membangun tembok, partisi yang lebih fleksibel akan cukup memberi batas yang nyaman tanpa terkesan sempit. 

Bunda bisa membuat partisi dengan kain, rak yang terbuka, atau cara lainnya yang akan menciptakan suasana rumah lebih akrab. Penambahan partisi pada rumah juga akan membawa kreasi pada ruangan rumah Bunda agar lebih inventif dan mengesankan, lho.


Bunda juga bisa mengombinasikan furnitur dengan ruangan kosong sebagai partisi untuk menambah estetika ruangan.

Tertarik untuk membuat partisi rumah, Bunda? Simak tips membuat partisi rumah agar makin aesthetic seperti yang telah dilansir dari laman Houzz berikut yuk.

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

1. Tonjolkan dengan sekat

Sekat membantu menciptakan ruangan di dalam ruangan sambil menambah daya tarik estetika, Bunda. Misalnya, Bunda bisa membatasi ruang makan dengan sekat berpalang kayu yang membiarkan cahaya, pemandangan dan lalu lintas pejalan kaki masuk.

Pastikan sekat dapat diputar tertutup untuk memisahkan ruang makan sepenuhnya bila diperlukan ya, Bunda. Sekat seperti ini juga dapat membantu Bunda jika menginginkan sedikit privasi untuk ruang makan dan area tempat duduk.

Selain kayu, Bunda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan logam atau fiberglass. Bahkan, jika ingin menciptakan dinding hijau yang hidup dalam ruangan, Bunda juga bisa lho menggunakan sekat yang terbuat dari bambu tiruan yang dibuat secara menarik.

Untuk Bunda yang tidak terlalu nyaman untuk memasang sekat secara permanen, Bunda bisa memilih portabel klasik dari kayu berukir atau kaca ya.

2. Isolasi dengan gorden dan tirai

Cara mudah untuk mengisolasi area dalam denah lantai yang terbuka adalah dengan menggunakan tirai untuk partisi nih, Bunda. Untuk memberikan sentuhan yang unik, Bunda bisa menggunakan tirai manik-manik daripada kain.

Tirai manik-manik menciptakan pembatas semi-pribadi yang membatasi pandangan tetapi orang juga bisa berjalan melewatinya, Bunda. Manik-manik dapat dibuat dari kaca, plastik, bambu atau bahkan akrilik.

Baca di halaman selanjutnya untuk tips membuat partisi rumah agar makin aesthetic lainnya ya, Bunda.

Butuh memperbarui gorden rumah, Bunda? Simak di sini rekomendasi modelnya yang cantik:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MEMBUAT PARTISI RUMAH AGAR MAKIN AESTHETIC LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!