sign up SIGN UP search


moms-life

5 Warna Cat Terbaik untuk Ruang Tamu di Rumah Sesuai Feng Shui

Sheila Permatasari   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 03:00 WIB
Modern interior of open space with design modular sofa, furniture and elegant personal accessories in stylish home decor. Neutral living room. caption
Jakarta -

Dalam feng shui, setiap ruangan memiliki arti dan asosiasi berbeda. Hal ini didasarkan pada kegunaan, lokasi, dan hubungan energinya dengan aspek-aspek tertentu dari kehidupan kita, termasuk ruang tamu, Bunda.

Ruang tamu biasanya berfungsi sebagai tempat untuk bersosialisasi dengan keluarga atau tamu yang berkunjung ke rumah. Bunda juga bisa menghabiskan waktu senggang Bunda dengan bersantai di ruang tamu, seperti misalnya membaca buku.


Ingin tahu bagaimana caranya? Melansir dari laman The Spruce, berikut cara menata ruang tamu menurut feng shui. Yuk simak selengkapnya, Bunda.


Dari perpektif feng shui, ruang tamu mewakili tempat berkumpul, Bunda. Itulah mengapa, penggunaan ruang tamu banyak kaitannya dengan ruang keluarga dalam feng shui. Untuk itu, feng shui juga memiliki beberapa cara dalam menata ruang tamu, Bunda.

Perhatikan Warna

Warna merupakan cara terbaik yang bisa Bunda gunakan untuk mengubah feng shui atau energi kehidupan pada setiap ruangan di rumah Bunda, termasuk ruang tamu. Warna adalah bentuk cahaya. Warna yang berbeda juga memiliki getaran dan asosiasi yang berbeda, Bunda.

Dalam feng shui, sering digunakan teori warna lima elemen untuk mengetahui tentang warna terbaik untuk orang dan situasi tertentu nih, Bunda. Sistem lima elemen yang digunakan dalam feng shui ini berasal dari Taoisme.

Banner 9 Tanda Kepala Janin di BawahFoto: annisa shofia/HaiBunda

Kelima elemen tersebut adalah tanah, logam, air, kayu, dan api, yang masing-masingnya terhubung ke jenis energi dan warna tertentu, Bunda.

Jika Bunda ingin meningkatkan energi feng shui di ruang tamu, Bunda bisa memikirkan warna apa yang dapat mewujudkan energi tertentu yang ingin Bunda kembangkan dalam hidup. Hal ini juga dapat berdasarkan hubungan dengan kelima elemen tadi ya.

Nah, ada banyak cara untuk menghadirkan warna ke dalam ruang tamu nih, Bunda. Misalnya saja mengecat dinding atau menambahkan warna dengan cara yang lebih simpel, seperti melalui karya seni, vas, bantal aksen, atau item dekorasi lainnya.

Lalu, warna terbaik apa untuk ruang tamu menurut feng shui ya, Bunda? 

Warna Terbaik untuk Ruang Tamu

Berikut beberapa saran untuk warna yang bisa Bunda gunakan di ruang tamu dan penjelasannya menurut feng shui.

1. Warna elemen bumi

Bumi terhubung dengan warna cokelat, kuning, dan warna tanah yang hangat, Bunda. Warna-warna ini bisa sangat cocok untuk ruang tamu karena warnanya sangat menarik.

Bumi membantu membumikan, menstabilkan, dan memberikan kenyamanan yang merupakan hal positif untuk ruang hidup, Bunda. Dengan membawa elemen tanah lebih banyak ke rumah, Bunda juga dapat lebih terhubung dengan bumi.

Baca di halaman selanjutnya untuk warna lain yang bisa Bunda gunakan di ruang tamu menurut feng shui ya, Bunda.

Tonton juga video tips dekorasi rumah menurut feng shui biar hoki di tahun ini:

[Gambas:Video Haibunda]



WARNA LAIN YANG BISA DIGUNAKAN DI RUANG TAMU MENURUT FENG SHUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!