sign up SIGN UP search


moms-life

Cari Skincare untuk Atasi Bekas Jerawat? Pakai Serum dengan 3 Kandungan Ini Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 13 May 2022 06:30 WIB
Serum untuk mencerahkan wajah Foto: Getty Images/iStockphoto/bunditinay
Jakarta -

Memiliki masalah kulit berjerawat saja sudah merepotkan, ditambah lagi harus memikirkan bekas jerawat yang susah hilang ya, Bunda. Untuk menyembuhkan bekas jerawat, ada berbagai rangkaian skincare yang perlu Bunda lakukan, termasuk pengaplikasian serum.

Serum merupakan produk topikal dengan viskositas tipis yang mendung sejumlah bahan aktif terkonsentrasi. Biasanya, serum memiliki tekstur yang cair dan berwarna bening. Bahan dasarnya bisa berupa minyak ataupun air.

Formulasi serum yang sangat terkonsentrasi dirancang untuk diserap ke dalam kulit dengan sangat cepat. Bahan aktif biasanya terdiri dari molekul yang lebih kecil, yang mampu menembus lapisan terdalam kulit dan mengatasi masalah kesehatan kulit dengan sangat cepat.


Serum dipercaya bisa mempercepat penyembuhan dari masalah kulit yang Bunda alami. Sama seperti masalah lainnya, serum juga sangat berperan penting dalam mengatasi bekas jerawat, lho.

Sayangnya, tidak semua serum bisa Bunda gunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat di wajah, nih. Namun, ada beberapa kandungan skincare yang bisa Bunda gunakan.

Banner 5 Tanda Janin Meninggal

Kandungan serum untuk atasi bekas jerawat

Melansir dari berbagai sumber, ada tiga kandungan serum yang bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat Bunda, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Serum dengan asam salisilat

Banyak produk untuk perawatan kulit dengan kandungan asam salisilat yang dijual secara bebas, Bunda. Salah satu produk ini adalah serum untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

Melansir dari laman WebMD, asam salisilat merupakan bagian dari asam beta hidroksi (BHA) yang bisa mengeksfoliasi dan menghilangkan sel kulit mati. Tak hanya itu, kandungan ini juga bisa bantu mencegah pori-pori dari penyumbatan.

Setelah menggunakan serum dengan asam salisilat, beberapa minggu kemudian Bunda mungkin mulai melohat perbedaannya. Namun, dilihat dari laman Healthline, pastikan juga Bunda menggunakan pelembap setelah memakai serum karena produk ini bisa menyebabkan kulit jadi kering.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda!

Bunda, lihat juga video tips hilangkan komedo di hidung berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KANDUNGAN SERUM UNTUK ATASI BEKAS JERAWAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!