sign up SIGN UP search


moms-life

7 Rekomendasi Alat Masak Kekinian yang Bikin Masak Lebih Praktis

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 12 May 2022 18:30 WIB
Benarkah Masak dengan Air Fryer Lebih Sehat? caption
Jakarta -

Perkembangan zaman membuat segala hal semakin dipermudah, Bunda. Salah satu kegiatan yang kini jadi menyenangkan untuk dilakukan karena perkembangan zaman adalah memasak.

Memasak adalah hal wajib yang harus Bunda lakukan setiap harinya. Dengan memasak berbagai makanan, Si Kecil dan keluarga di rumah jadi memiliki asupan gizi yang tercukupi.

Sayangnya, beberapa masakan harus dibuat dengan cara yang rumit dan menghabiskan banyak waktu ya? Wah, itu tandanya, Bunda harus punya alat masak kekinian, nih.


Alat masak kekinian bisa menghemat waktu selama Bunda memasak berbagai macam masakan, nih. Tak hanya itu, cara pemakaiannya juga sangat mudah, lho.

Banner 5 Tanda Janin Meninggal

Rekomendasi alat masa kekinian

Setidaknya ada 7 jenis alat masak kekinian yang bisa Bunda gunakan, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Air fryer

Air fryer merupakan alat masak kekinian yang biasa digunakan untuk menggoreng berbagai jenis masakan, Bunda. Hebatnya lagi, air fryer bisa digunakan tanpa minyak, lho.

Dengan memasak menggunakan air fryer, masakan yang Bunda buat jadi lebih sehat. Meski begitu, karena pembuatannya tanpa minyak, cita rasa dari masakan yang dimasak dengan air fryer tentu akan berbeda, Bunda.

Tips menggunakan air fryer agar hasilnya maksimalAir Fryer/ Foto: iStock

Ada banyak merek yang mengeluarkan air fryer nih, Bunda. Harganya pun beragam mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta.

2. Food chopper

Food chopper merupakan salah satu alat masak kekinian yang banyak dimiliki oleh Bunda, nih. Food chopper juga terbukti bisa membuat kegiatan masak memasak Bunda jadi lebih efektif dan menghemat waktu.

Food chopper sendiri mirip dengan food processor dan food blender, Bunda. Food chopper digunakan untuk memotong, menggiling, serta mengolah bahan makanan menjadi satu.

Pada bagian bawah food chopper terdapat mata pisau yang tajam. Mata pisau ini lah yang nantinya akan memotong-motong bahan makanan.

Harga food chopper pun berbeda-berbeda tergantung cara penggunaannya, Bunda. Food chopper manual dibanderol dengan harga Rp15 ribu, sedangkan food chopper otomatis seharga Rp200 ribu hingga Rp700 ribu.

3. Breakfast machine

Breakfast MachineBreakfast Machine/ Foto: Instagram: @homeoftrinity_ent

Kini Bunda bisa membuat sarapan dengan satu buah alat nih, Bunda. Breakfast machine adalah alat pembuat sarapan yang lengkap dengan oven, pemanggang, dan panci.

Biasanya breakfast machine memiliki tegangan 220 V dan data listrik 1.200 W jika digunakan keseluruhan. Dengan menggunakan alat ini, Bunda tentu jadi lebih mudah membuat sarapan untuk Si Kecil.

Harga breakfast machine ini juga termasuk murah lho, Bunda. Bunda hanya cukup mengeluarkan uang sekitar Rp500 hingga Rp700 ribu.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, jangan lupa saksikan video tips memasak nasi agar tidak mudah lembek dan basi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



REKOMENDASI ALAT MASAK KEKINIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!