sign up SIGN UP search

moms-life

Motivasi Cynthia Lamusu Sukses Diet Turun 22 Kg dalam 5 Bulan, Ternyata...

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 15 May 2022 11:40 WIB
Cynthia Lamusu Cynthia Lamusu/Foto: Instagram/@cynthia_lamusu
Jakarta -

Banyak orang yang tentunya ingin memiliki tubuh proporsional ya, Bunda. Tak hanya menyoal bentuk tubuh yang ideal, terpikirkan juga soal kesehatan untuk jangka panjang.

Bicara soal bentuk tubuh proposional, Cynthia Lamusu nyatanya menjadi salah satu artis yang berhasil dengan dietnya, Bunda. Siapa sangka, istri aktor Surya Saputra itu berhasil turunkan berat badan hingga 22 kilogram (kg) dalam waktu 5 bulan.

"Turunnya sekarang 22 kilo Dalam waktu lima bulan 5," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Sabtu (14/5/2022).


Cynthia bercerita, sejak awal ia memang ingin diet dan hidup sehat. Motivasi itu muncul saat ia melahirkan anak kembarnya.

"Triggernya sebenarnya dari sejak punya anak-anak. Punya motivasi mau hidup lebih sehat," ungkapnya.

Namun sayangnya, saat itu ia pernah terjebak dalam fase yang sulit. Cynthia yang melahirkan anak-anaknya secara prematur, mengakui dirinya sempat tak mengurus dan hanya fokus demi anak.

"Nah cuman, waktu itu ada masanya aku tersesat. Jadi, karena punya anak dan jadi ibu baru dari anak-anak yang terlahir prematur, gue sempat terjebak kayak enggak ngurus diri, pokoknya terserah deh hidup gue cuma buat anak," tuturnya.

Untungnya, ia cepat sadar dengan situasi tersebut. Cynthia lantas kembali termotivasi untuk berubah, kali ini ia semakin semangat karena ingin sehat demi anak-anak.

"Jadi karena pola hidup yang sempat tersesat, jadinya kan numpuk (lemaknya), ya. Begitu anak-anak mulai menyapih, muncul lagi tuh (motivasi). 'Enggak bisa nih gini terus. Kayaknya gua harus sekarang (diet)'. Itu 2019, ingat sempat nyoba macam-macam diet," kenangnya.

Yang namanya usaha, pasti ada saja cobaan kan, Bunda. Cynthia pun kembali dihadapi dengan hal tersebut, tepatnya ketika masuk masa pandemi.

Wanita kelahiran Jakarta 44 tahun silam ini awalnya sudah rajin berolah raga dan menerapkan beragam diet. Namun ketika COVID-19 melanda Indonesia, semua berubah, ia masuk dalam tim rebahan.

"Begitu pandemi, lupa. Hilang semua, gue masuk kategori tim rebahan. Asli mager semagar-magernya," katanya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga 4 diet golongan darah yang efektif turunkan berat badan dalam video berikut

[Gambas:Video Haibunda]

MOTIVASI DIET LAGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!