sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Diet Real Food ala Cynthia Lamusu, Turunkan BB 19 Kg dalam 4 Bulan

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 30 Jan 2022 06:30 WIB
Potret Cynthia Lamusu yang Makin Langsing caption
Jakarta -

Memiliki tubuh ideal dan ramping adalah salah satu impian banyak wanita, Bunda. Namun, untuk mendapatkannya Bunda perlu usaha diet yang keras. Hal ini lah yang dilakukan oleh Cynthia Lamusu.

Artis ternama Cynthia Lamusu dikabarkan berhasil menurunkan berat badannya hingga 19 kilogram hanya dalam waktu 4 bulan, Bunda. Usut punya usut, ternyata ada banyak alasan yang men-trigger dirinya sehingga memutuskan untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat.

Cynthia mengatakan kalau sebelum diet, ia merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya, Bunda. Ia pun memutuskan untuk melakukan general check up.


Hasil dari general check up pun menunjukkan kalau ada beberapa masalah yang terjadi pada kesehatan wanita 43 tahun itu. Salah satunya yang paling berbahaya adalah jumlah HB yang terlalu rendah.

"Nilai HB ku di 5,6, normalnya 12. Dan itu harusnya sudah pingsan, sudah transfusi darah, atau minimal pusing," paparnya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Cynthia pun mendapatkan motivasi dari kehidupan sang ibunda, nih. Ia mengaku kalau sang Bunda telah berusia 73 tahun namun jauh lebih aktif dan sehat daripada dirinya.

"Alhamdulillah di usia beliau 73 tahun, dia masih bisa nyetir mobil sendiri ke mana-mana, gesit, apa saja dikerjain sendiri, wah pokoknya alhamdulillah masih aktif," papar Bunda dua anak ini.

"Saya secara speed, secara aktivitas, itu kalah sama ibu saya. Jadi di situlah saya juga menyadari ingin seperti Mamaku," sambungnya kemudian.

Banner Nama Bayi Perempuan Islami

Tips diet real food ala Cynthia Lamusu

Cynthia Lamusu menjalani diet real food, Bunda. Artinya, ia hanya akan mengonsumsi makanan asli tanpa olahan. Kalau Bunda juga ingin mencoba diet real food, berikut ini beberapa tips diet yang dibeberkan oleh Cyntia.

1. Gunakan minyak goreng baik

Selama diet, Cynthia Lamusu masih mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng, Bunda. Hanya saja, ia mengganti minyak gorengnya dengan minyak goreng yang jauh lebih baik.

"Digoreng juga boleh. Kalau digoreng, minyak goreng yang baik itu yang asli kelapa, yang minyak kampung itu malah bagus. Itu (minyak kelapa asli) sama olive oil. Jadi aku masih makan ayam goreng, bebek goreng. Cuma bukan ayam goreng tepung. Tempe goreng makan tapi bukan tempe mendoan," paparnya.

2. Jangan stres

Salah satu hal yang membuat diet Bunda sukses adalah diet yang dilakukan dengan perasaan senang dan enjoy. Menurut Cynthia, saat stres, Bunda akan jauh lebih sulit menurunkan berat badan.

"Nah yang juga bikin tambah sukses lagi karena enjoy, karena enak. Jadi kan enggak stres ya. Ternyata (stres) mempengaruhi. Karena happy. Kalau kita stres jadi faktor juga kita tidak turun berat badannya," imbuh Cynthia.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips diet ala Cynthia Lamusu yang lainnya, ya.

Bunda, simak juga video bumbu dapur untuk hilangkan perut buncit berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



JANGAN LEWATKAN KARBOHIDRAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!