sign up SIGN UP search


moms-life

Jadi Pemulung & Yatim Piatu, Gadis Ini Sukses Bisnis hingga Beli Rumah Cash

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 15 May 2022 09:30 WIB
Gelia Linda caption
Jakarta -

Pelajaran hidup setiap orang berbeda-beda ya, Bunda. Salah satu yang paling berpengaruh yakni pengalaman sulit.

Dari pengalaman, kita bisa menentukan pilihan untuk tetap menjadi diri sendiri seperti saat itu, atau justru berubah demi masa depan yang lebih baik.

Bicara perubahan hidup, kita bisa belajar dari Gelia Linda, seorang content creator YouTube sekaligus wirausaha yang sukses di usia muda.


Ya, Gelia Linda pernah berada di masa sulit. Namun dengan tekadnya yang kuat, masa-masa tersebut bisa ia lewati dan kini ia hidup nyaman.

Sebelum menjadi pengusaha yang sukses seperti sekarang, ia pernah jualan ikan bandeng ke tiap rumah warga. Hal itu ia lakukan setiap hari saat masih berusia amat belia.

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam/ Foto: Annisa Shofia/ HaiBunda

"iya, door to door, pernah jualan (bandeng)," akunya, dikutip dari channel YouTube TRANSTV Official pada Selasa (10/5/2022).

Setelah lama berjualan seperti itu, Gelia Linda kemudian beralih dagang produk skincare secara online mengikuti sang kakak. Usaha yang ia lakukan pun merintis dari bawah, mulai dari seller hingga agent.

"(Jualan online mengikuti kakak) Iya. Dari seller biasa, agent," tuturnya.

Melihat hal tersebut, tentu kita penasaran dengan motivasinya ya, Bunda. Ternyata, kunci kesuksesannya hanya satu, yakni konsisten.

"Aku mindset-nya gini, 'Bukan gimana kalau barangnya enggak laku', tapi 'Gimana caranya biar laku'. Caranya ya konsisten. Konsisten posting, konsisten marketingnya, konsisten buat jualan meski enggak ada yang beli," katanya.

"Sekali enggak ada yang beli, kadang-kadang cepat bosan. Kalau jualan kalau aku konsisten saja terus."

Untungnya, Gelia Linda bisa mempelajari pasarnya dengan sangat baik. Ia melakukan riset secara pribadi dan menargetkan anak sekolah hingga anak muda lainnya sebagai target pasar.

"Diminati sama anak sekolah, anak-anak muda. Ya sesuai target pasar," akunya.

Sebagai pedagang, perkara rugi tentu bukan hal yang asing. Dahulu, ia juga pernah mengalami hal tersebut dan rugi banyak.

"Rugi pernah, barang nyampe ngendap gitu karena memang waktu itu sempat belum BPOM. Jadi waktu itu mengendap beribu-ribu, rugi berjuta-juta," kenangnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga 3 cara efektif berbisnis dengan modal yang terbatas dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BELI RUMAH BARU CASH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!