sign up SIGN UP search


moms-life

3 Bacaan Doa Agar Dagangan Laris, Yuk Bunda Amalkan saat Menjalankan Bisnis

Sheila Permatasari   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 13:35 WIB
Ilustrasi berdoa caption

Sebagai orang yang beriman, umat Muslim memang seharusnya berharap kepada Allah SWT akan hal-hal yang ingin dicapai ya, Bunda. Seperti misalnya, berharap agar dagangan laris. Jika Bunda memiliki usaha, Bunda bisa mengamalkan doa berikut agar dagangan Bunda laris nih.

Selain sebagai komunikasi atas harapan, doa juga termasuk dalam salah satu ibadah, Bunda. Nah, menurut buku Mutiara Hikmah Islami karya Syamsul Rijal Hamid, orang yang rajin beribadah akan dibukakan pintu rezekinya, Bunda.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sabda-Nya yang berbunyi, “Allah SWT berfirman, ‘Wahai Anak Adam, luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi hatimu dengan kecukupan, dan Aku tutupi kemiskinanmu. Jika kamu tidak melakukannya, maka Aku penuhi hatimu dengan kesibukan, dan aku tidak akan menutupi kemiskinanmu.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah, dari Abu Hurairah ra).


Selain berdoa, untuk membuat dagangan laris, Bunda juga perlu melakukan ikhtiar lahir ya. Seperti misalnya dengan memberikan layanan yang baik, sabar saat dikomplain, dan memberikan produk dagangan yang berkualitas.

Lalu, bagaimana doa-doa agar dagangan laris ya, Bunda? Berikut telah dilansir dari berbagai sumber beberapa doa yang bisa Bunda amalkan agar dagangan laris. Yuk simak selengkapnya, Bunda.

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam

1. Doa agar dagangan laris dan menguntungkan

Melansir dari buku Fadhilatul Amal Doa Pembuka Rezeki, Sukses Usaha & Karier karya Ust. Zezen Zaenal Alim, berikut bacaan doa agar dgangan laris dan menguntungkan, Bunda.

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Arab latin: Allahumma inni as’aluka an tarzuqanii rizqan halaalanwaasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli sya’in qadiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki untukku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa meletihkan dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa agar usaha diberkahi dan diberi kesuksesan

Berikut bacaan doa agar usaha diberkahi dan diberi kesuksesan seperti yang telah dilansir dari buku Doa dan Zikir Orang Sukses karya Zaki Zamani ya, Bunda.

اَللهم لَكَ الْحَمْدُ وَاِلَيْكَ الْمُشْتَكَى وَاَنْتَ الْمُسْتَعَانُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Arab latin: Allahumma lakal hamdu wa ilaikal musytakaa wa antal musta’aan wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ’aliyyil ‘azhiim.

Artinya: “Ya Allah, segala puji bagi-Mu. Kepada Engkau-lah tempat mengadu dan hanya kepada Engkau-lah tempat memohon pertolongan. Tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan kekuasaan dan pertolongan Allah yang Mahatinggi dan Mahaagung.”

3. Doa agar diberi kekuatan optimal untuk berusaha

Melansir dari buku Doa dan Zikir Orang Sukses karya Zaki Zamani, berikut bacaan doa agar diberi kekuatan optimal untuk berusaha, Bunda.

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ الْعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Arab latin: Bismillahi tawakkaltu ‘alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhiim.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, aku berserah diri kepada Allah. Tiada daya upaya dan kekuatan melainkan dengan izin Allah.”

Itulah beberapa bacaan doa agar dagangan laris yang bisa Bunda amalkan. Semoga informasinya bermanfaat ya, Bunda.

Bunda sedang ingin mulai bisnis? Simak dulu tips di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(fia/fia)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!