sign up SIGN UP search


moms-life

Haru, Istri Ridwan Kamil Lakukan Hal Ini di IG Setelah Eril Hilang di Sungai Swiss

ANNISAAFANI   |   Haibunda Senin, 30 May 2022 16:30 WIB
Atalia Praratya dan Eril caption
Jakarta -

Empat hari sudah proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil berjalan. Namun, hingga saat ini belum ada kabar baik terkait keberadaannya yang hilang di sungai Aare, Swiss, Kamis (26/52022) lalu.

Sebagai orang tua, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, terlihat tabah menghadapi masa-masa sulit tersebut. Keduanya juga tampak mengawasi dan mengawal proses pencarian Eril di lokasi kejadian dengan polisi dan tim SAR di sana.

Atalia tetap menunjukkan optimisme bahwa putranya tersebut dapat segera ditemukan. Hal tersebut dapat terlihat dari hal yang dilakukan Atalia lewat media sosial Instagram pribadi miliknya. Ia mengubah foto profil akun tersebut dengan potret diri bersama Eril.


Ia juga juga menambahkan tulisan terkait Eril, Bunda. Di kolom biografi itu, ia meminta pada publik untuk turut mendoakan anaknya.

"Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril," tulisnya.

Janin Terlilit Tali Pusar

Seperti Bunda ketahui, keluarga Ridwan Kamil bertolak ke Swiss untuk mencari kampus S2 bagi Eril, Bunda. Namun, saat menikmati momen bahagia di negeri tersebut, musibah imenimpa Eril.

Mengutip dari detikcom, saat kejadian, kondisi cuaca di Swiss disebut sedang cerah. Eril dinyatakan hilang saat berusaha keluar dari permukaan air dan terbawa arus yang saat itu memang sedang kencang.

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan hilangnya Eril di hari yang sama sekitar pukul 11.24 waktu Swiss. Laporan awal menyebutkan adanya warga negara Indonesia yang hilang saat berenang di Sungai Aare.

"Pada hari Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 11.24 waktu Swiss, KBRI Bern menerima laporan hilangnya warga negara Indonesia bernama Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang berenang di Sungai Aare," kata Muliaman dalam konferensi pers.

Dari informasi yang diterima pihaknya saat itu, peristiwa hilangnya Eril di Sungai Aare terjadi pada pagi hari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.40 waktu Swiss.

"Jadi selisih waktu Swiss dan Indonesia 5 jam. Jadi sekitar jam 14.40 WIB," katanya.

Tim dari KBRI lalu segera mendatangi lokasi dan langsung berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk melacak kemungkinan keberadaan Eril.

"Pihak kepolisian sampaikan mereka telah membentuk tim SAR yang langsung menyisir area potensial di Sungai Aere. Tim SAR berjumlah 20 orang terdiri dari polisi sungai, tim medis, dan pemadam kebakaran," tutur Muliaman.

Selain itu, Muliaman menjelaskan 15 menit usai laporan hilangnya Eril, petugas melakukan pencarian dengan metode drone. Petugas berupaya mendeteksi sensor panas tubuh.

"Pada saat itu suhu air di Sungai Aare diperkirakan 16 derajat celcius. Setelah 15 menit metode pencarian dilakukan dengan perahu," tambahnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga tips Atalia Kamil agar perempuan bisa meraih cita-cita di tengah keterbatasan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ERIL SEMPAT SELAMATKAN ADIK DAN TEMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!