sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Bu Nani yang Viral karena Status WA, Baru Saja Lolos Jadi ASN

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 31 May 2022 23:20 WIB
Bu Nani atau Nani Roswati, guru di SMKN 1 Tambun Selatan, Bekasi. (Fakhri Fadlurrohman/detikcom) caption
Jakarta -

Bunda mungkin sudah tak asing dengan guru bernama Bu Nani. Ya, ia merupakan salah satu tenaga didik yang viral usai status WhatsApp (WA) miliknya viral di media sosial.

Bu Nani mengajar di kelas X di SMKN 1 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Bunda. Ini adalah SMK jurusan perkantoran dan perhotelan. Bunda tiga orang anak ini mengajar prakarya dan kewirausahaan, sekaligus wali kelas di sana.

Awalnya, nama Bu Nani viral pada 2019 saat salah seorang alumnus di sekolahnya, Alifia, membagikan status WA miliknya di media sosial Twitter pada 21 Desember 2019.


Status tersebut berisikan pesan-pesan kepada orang tua murid mengenai potensi anak-anaknya. Bagi Bu Nani, nilai yang ada di rapor bukanlah jaminan kesuksesan anak didiknya.

Simak fakta-faktu Bu Nani yang sudah dirangkum dari berbagai sumber berikut, ya:

Janin Terlilit Tali Pusar


1. Status WhatsApp Bu Nani

Status Bu Nani yang dibagikan Alifia pada 2019 lalu itu memang menarik perhatian, Bunda. Isinya tak menggurui, namun cukup mengetuk pintu hati dan menyadarkan orang tua akan potensi yang dimiliki oleh anak-anak mereka.

Berikut status WA yang Bu Nani tulis.

"Ujian anak Anda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya.

Tapi, mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran sejarah atau sastra, ada calon musisi yang nilai kimia-nya tak akan berarti, ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada fisika, ada calon fotografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini.

Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka. Katakan saja, "Tidak apa-apa. Itu hanya sekadar ujian."

Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini. Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka, Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka.

Sebuah ujian atau nilai rendah takkan bisa mencabut impian dan bakat mereka. Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini. Hormat saya, Wali kelas."

Simak fakta lainnya di halaman berikut ya, Bunda.


Yuk Bunda, download juga aplikasi Allo Bank di sini. 

Bunda, simak juga curhatan para Bunda Indonesia di AS pasca penembakan massal dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



DIAPRESIASI WAGUB DKI JAKARTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!