sign up SIGN UP search


moms-life

7 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Menyejukkan, Coba Kombinasi Biru Putih

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 20 Jun 2022 03:00 WIB
Flowers in vase on wooden coffee table in fashionable living room interior with brown corner sofa with pillows and abstract painting on the wall caption
Jakarta -

Biasanya ruang tamu berada di ruangan paling awal saat Bunda memasuki rumah. Karena itu, kesan pertama yang disampaikan haruslah kesan yang baik, Bunda.

Memiliki ruang tamu dengan nuansa yang sejuk dan menyenangkan tentu akan membekas di hati para tamu. Untuk mendapatkan kesan ini, langkah awal yang perlu diambil adalah merombak cat dindingnya.

Beberapa warna bisa membuat ruangan jadi tapak lebih sejuk nih, Bunda. Daripada menggunakan warna-warna netral, Bunda bisa bereksperimen dengan warna lainnya sehingga bisa menampilkan warna ruang tamu yang unik.


Rekomendasi warna cat ruang tamu

Melansir dari laman Real Homes, ada beberapa rekomendasi cat dinding ruang tamu yang bisa membuat ruangan terkesan sejuk nih, Bunda. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

Janin Terlilit Tali Pusar

1. Pink

Biasanya warna pink kerap diaplikasikan pada kamar tidur. Namun, tidak ada yang salah dengan menggunakan warna pink pada ruang tamu, Bunda.

Bunda bisa bermain dengan warna pink mulai dari palet pastel hingga pink magenta. Warna-warna ini bisa menunjukkan kepercayaan diri dari sang pemilik rumah, lho.

Kalau Bunda ingin lebih memperlihatkan kesan dewasa pada ruangan, menggunakan warna palet pink kehitaman di lantai atau langit-langit tentu akan membuatnya jadi lebih unik.

2. Hijau sage

Warna hijau sage adalah warna yang cukup terkenal akhir-akhir ini, Bunda. Selain warnanya yang kalem, hijau sage juga bisa membawa kesejukan ke dalam ruang tamu, lho.

Hijau sage adalah warna yang cocok untuk ruang tamu. Terlebih kalau Bunda ingin membuat ruang tamu memiliki kesan menyenangkan dan santai.

3. Abu-abu

Warna abu-abu merupakan salah satu warna monokrom yang paling banyak digunakan untuk mengecat dinding rumah. Ternyata warna ini juga bisa membawa kesan sejuk ke dalam ruang tamu, Bunda.

Kalau Bunda ingin mengecat ruang tamu dengan warna abu-abu, pilihlah warna abu-abu yang pucat, ya. Pastikan Bunda memiliki cahaya alami yang banyak.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Jangan lupa simak juga video tips dekorasi ruang tamu estetik berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



REKOMENDASI WARNA CAT RUANG TAMU YANG SEJUK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!