sign up SIGN UP search


moms-life

Berawal dari Bahas Skripsi, Mahasiswa Bengkulu Nikahi Pria Jerman Mualaf

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 12 Jun 2022 11:50 WIB
PERTEMUAN PERTAMA LANGSUNG TUNANGAN
Auliya dan Nico caption

Sejak awal, Auliya memang sudah mengungkapkan bahwa ia dan Nico kerap membahas soal agama Islam. Dan benar saja, bule Jerman itu memantapkan diri menjadi seorang mualaf.

"Dia memantapkan diri menjadi seorang mualaf setelah mempelajari Islam. Dia semangat belajar salat, belajar mengaji, dan puasa," katanya.

Di mata Auliya, Nico adalah sosok pria yang manis. Nico selalu memiliki cara untuk membuat hatinya berbunga-bunga, misalnya saja dengan hadiah ulang tahun yang ia kirim.


"Mendapat kejutan darinya meski berjarak 10.000km+ ketika aku berulang tahun. Karena kami virtual, dia mengedit foto kami berdua dan membingkainya."

Di tahun yang sama, Nico dan Auliya pada akhirnya dapat bertemu, Bunda. Perjalanan Nico dari Jerman hingga Jakarta memang menguras tenaga, namun ia tak pernah mengeluhkan hal tersebut pada Auliya.

"Dia memutuskan ke Indonesia di bulan Oktober 2021. First meet di Indonesia melalui perjalan udara 10.000 km+. Setiba di Indonesia, dia harus melalukan karantina selama 7 malam di hotel Jakarta," kenang Auliya.

"Selama dia karantina di Jakarta, dia yang masih jetlag enggak ngeluh. Aku berusaha selalu ada untuknya melalui telepon genggam karena sangat membosankan rasanya hanya di kamar saja. Tapi dia tidak pernah mengeluh perihal itu."

Usia menjalani karantina dan tes COVID-19, Nico kemudian melanjutkan perjalanan ke Bengkulu. Saat sampai di sana, pertemuan tersebut membuat keduanya terharu.

Di Bengkulu, Nico tak berlama-lama dan mengulur waktu. Selama seminggu di sana, ia langsung mengutarakan keseriusan pada ayah Auliya dan meminta izin untuk melamarnya.

"Setelah berada seminggu di Bengkulu, dia mengajak ayahku makan malam dan mengutarakan keseriusannya untuk meminta izin melamarku langsung pada ayah," katanya.

Ayah Auliya tampaknya bisa melihat keseriusan Nico pada sang putri. Oleh karena itu, ia juga tak menghalangi kebahagiaan keduanya. Nico pada akhirnya diizinkan untuk melamar Auliya dan semua keluarga yang ada di sana langsung membantu untuk menyiapkan segala kebutuhan.

"Setelah mendapat izin ayah. Kami mulai mempersiapkan lamaran dibantu keluarga dan kerabat kami. Finally kita lamaran di hadapan keluarga."

Usai lamaran, Nico kembali lagi ke Jerman. Kali ini, hubungan jarak jauh keduanya sudah resmi sebagai dua orang yang sudah bertunangan. Lalu bagaimana kisah Aulia dan Nico setelah itu? Simak kelanjutan di halaman berikut ya, Bunda.

PERTEMUAN KEDUA, MENIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!