sign up SIGN UP search


trending

Eril Akan Dimakamkan di Kampung Atalia, di Samping Sungai dengan Pemandangan Indah

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 11 Jun 2022 23:25 WIB
Atalia dan Eril caption
Jakarta -

Kehilangan anak memang menjadi luka paling dalam bagi orang tua ya, Bunda. Tak dapat dibayangkan bagaimana perasaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, yang baru kehilangan putra sulungnya untuk selamanya.

Beberapa waktu yang lalu, putra sulung mereka, jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, berhasil ditemukan usai hilang terseret arus sungai Aare Swiss. Ridwan Kamil secara langsung terbang ke negara tersebut untuk mengurus jasad Eril sebelum dibawa ke Indonesia untuk dimakamkan.

Kembali, ia mengungkapkan isi hati melalui media sosial Instagram. Kali ini, curhatan tersebut soal rencana pemakaman Eril di Tanah Air, Bunda.


"Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," bukanya, dikutip dari akun @ridwankamil pada Sabtu (11/6/2022).

Di tempat peristirahatan terakhir sang putra, Ridwan Kamil menyiapkan pusara istimewa yang bersebelahan dengan masjid. Diungkap pria yang biasa disapa Kang Emi ini, masjid ini merupakan hasil desainnya. Nantinya, makam Eril tersebut akan tepat berada di sebelah sungai kecil dangan pemandangan yang indah.

Banner Risiko Hamil di Usia 35 TahunBanner Risiko Hamil di Usia 35 Tahun/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

"Dear Eril. Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tuturnya.

Makam tersebut berada di kawan masjid yang akan didesain dan dibangun oleh Ridwan Kamil, Bunda. Lokasinya lebih tepatnya yakni kampung halaman Atalia, dan diberi nama sesuai dengan nama akhir Eril.

"Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu."

"Masjid Al Mumtadz. Yang artinya 'terbaik'. 'Terbaik' adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," sambungnya.

Sebagai penutup, Ridwan Kamil mengatakan bahwa hari ini waktu yang tepat untuk membawa Eril kembali ke rumahnya, yakni Tanah Air.

"Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tutupnya.

Untuk diingat kembali, Eril sempat hilang selama 14 hari, Bunda. Beberapa waktu yang lalu, jasadnya berhasil ditemukan oleh seorang guru SD yang secara kebetulan sedang berjalan di sisi sungai.

Simak kelanjutannya di halaman berikut, ya.

Bunda, simak juga ungkapan resah Atalia yang berubah menjadi syukur saat jenazah Eril ditemukan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



PENEMU JASAD ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!